Miris, Ferrari Hanya Bisa Jamin Dua Podium

Jum'at, 30 Januari 2015 - 21:45 WIB
Miris, Ferrari Hanya Bisa Jamin Dua Podium
Miris, Ferrari Hanya Bisa Jamin Dua Podium
A A A
MARRANELO - Miris, tim balap sekaliber Ferrari hanya berani membidik dua podium pada musim balap 2015. Si Kuda Jingkrak berkaca pada larinya yang terseok-seok pada lintasan musim lalu.

Realistis bercampur pesimistik membuat bos Ferrari, Maurizio Arrivabene hanya berani mencanangkan dua kemenangan pada duet pembalap Scuderia; Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Padahal, tim yang berbasis di Maranello telah membuat sejumlah gebrakan selama pra musim. (Baca : Ferrari Bajak Teknisi Mercedes)

“Saya mencoba realistis, tidak ada keajaiban untuk mengubah sesuatu hal yang memang tidak bisa berubah. Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami akan memenangkan kejuaraan dunia, tetapi beberapa modifikasi setidaknya akan menyumbang dua kemenangan,” tutur Arrivabene, dikutip GP Update, Jumat (30/1/2015).

Arrivabene melanjutkan, saat ini semua infrastruktur penunjang dan upaya modifikasi mobil telah mencapai titik maksimum. Menurut dia, tidak ada yang dapat dilakukan lagi untuk mengembangkan performa jet darat di timnya. “Saat ini yang perlu kami lakukan tinggal membuat tim bergairah untuk tampil kompetitif pada kejuaraan,” katanya.

Ferrari mengawali musim ini selepas menutup lembaran pahitnya di 2014. Pada musim itu, tim balap Formula 1 (F1) paling lawas tidak berhasil memenangkan satu pun podium yang tercatat sebagai pencapaian terburuk sejak 1993.

Untuk musim ini, Ferrari merekrut Sebastian Vettel yang memenangkan empat gelar juara dunia balap F1 bersama Red Bull Racing. Kedatangan Vettel ke Maranello diharapkan mendongkrak prestasi Ferrari bersama mobil anyar yang diberi nama SF15-T.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8974 seconds (0.1#10.140)