Sang Juara Ogah Remehkan Silvestre

Sabtu, 07 Februari 2015 - 08:02 WIB
Sang Juara Ogah Remehkan Silvestre
Sang Juara Ogah Remehkan Silvestre
A A A
JOHANNESBURG - Juara dunia tinju kelas minimum versi WBA/IBO asal Afrika Selatan, Hekkie Budler ogah untuk meremehkan penantangnya, Jesus Silvestre, yang berpaspor Meksiko. Sang juara dan penantang nomor satu itu akan berada dalam satu ring pada 22 Februari nanti di laga pembuka kontes utama juara kelas menengah IBO/WBA (Super)/interim WBC, Gennady Golovkin vs Martin Murray, yang berlangsung di Monte Carlo, Monaco.

Budler, yang baru menelan satu kekalahan dalam 28 laga profesional, berharap mendapatkan pertarungan yang keras dan ketat dari Negrito --julukan Silvestre-.

"Saya telah menyaksikan videonya. Dia sangat kuat, selalu fit, dan bekerja keras. Tapi kami punya rencana permainan yang akan bekerja dengan indah," ungkap Budler, dikutip Pro Boxing Insider.

Manajer dan pelatih Budler, Colin Nathan berharap Silvestre bisa memberikan tekanan yang berat dari penampilan terakhir Budler, yakni ketika menang angka mutlak dari petinju China, Xiong Zhao Zhong, Oktober lalu. Dalam laga tersebut, Budler sempat mencium kanvas di ronde kedua, sebelum membalasnya satu ronde berikutnya.

"Silvestre memiliki hook kiri yang keras, tapi kami melatih strategi untuk menjauh dari itu. Perbedaannya adalah Hekkie lebih cderdas, licin dan halus," pungkas Nathan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4715 seconds (0.1#10.140)