Hujan, Tangga Tribun Pun Jadi Tempat Latihan

Senin, 09 Februari 2015 - 15:52 WIB
Hujan, Tangga Tribun Pun Jadi Tempat Latihan
Hujan, Tangga Tribun Pun Jadi Tempat Latihan
A A A
BANDUNG - Hujan yang mengguyur Kota Bandung setiap hari, tak sedikit pun menjadi penghalang para atlet Jawa Barat (Jabar) terus berlatih, terutama cabang olahraga atletik. Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Atletik seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat menyiapkan program alternatif agar Pelatda berjalan sesuai agenda.

“Hujan bukan alasan untuk tidak latihan. Tim pelatih menyiapkan modifikasi latihan bagi para atlet yang sudah masuk dalam tim Pelatda Jabar,” tutur Sekretaris Umum (Sekum) PASI Jabar, Jucke M Satria saat dihubungi media ini, Senin (9/2/2015).

Jucke mengaku, meski hujan para atlet tetap latihan sesuai jadwal pagi dan sore. Jika hujan mulai turun para atlet memanfaatkan tribun dan juga fasilitas baru weigh training yang dimiliki Pengda PASI Jabar.

“Kalau lagi latihan tiba-tiba hujan, para atlet memanfaatkan tangga tribun naik turun, ada juga yang melakukan program weigh training karena kami sekarang punya fasilitas ini dari KONI Jabar. Selain itu modifikasi latihan lain dari tim pelatih terus berjalan. Tapi kalau hujan tidak terlalu deras, para atlet tetap latihan di lapangan seperti untuk jarak menengah dan jarak jauh,”ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini program Pelatda untuk cabor atletik berjalan lancar sesuai program yang telah dibuat tim pelatih. Pelatda cabor atletik sendiri sudah berjalan sejak 5 Januari 2015 beberapa waktu lalu.

Atlet-atlet yang masuk Pelatda Jabar 2015 untuk cabor atletik merupakan atlet yang mulai beralih dari junior menuju senior. Ada sekitar 16 atlet atletik untuk beberapa nomor yang merupakan muka-muka baru namun memiliki potensi.

Untuk Pelatda kali ini terdapat 51 atlet untuk 47 nomor pertandingan masuk dalam camp kosentrasi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Sedangkan untuk tim pelatih, pihaknya sudah mengajukan sebanyak 16 pelatih.

“Kami sudah mengajukan 16 pelatih untuk Pelatda kali ini. Pastinya berapa yang akan menangani Pelatda ini nanti akan di verifikasi oleh pihak KONI Jabar,”ujarnya.

Menuju PON XIX/2016 mendatang, PASI Jabar memiliki potensi dan peluang dari beberapa nomor seperti tolak peluru putri, lontar martil, 3000 halang rintang, lompat tinggi putra, serta nomor 5000 - 10000 putra.

“Banyak potensi yang Jabar miliki, tinggal nanti kita lihat siapa-siapa yang masuk tim inti melalui sistem promosi degradasi. Baik itu melalui kejuaraan yanag akan kita agendakan di bulan Maret, atau engga kami adakan seleksi khusus,”terangnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7584 seconds (0.1#10.140)