PGN Popsivo Diguyur Bonus Rp15 juta

Minggu, 22 Februari 2015 - 18:26 WIB
PGN Popsivo Diguyur Bonus Rp15 juta
PGN Popsivo Diguyur Bonus Rp15 juta
A A A
MALANG - Tim putri Jakarta PGN Popsivo menasbihkan diri sebagai juara putaran pertama Proliga 2015, setelah menundukkan Jakarta Bank DKI dengan skor 3-0 (25-22, 25-19, 25-16) pada hari terakhir pekan ketiga di GOR Ken Arok Malang, Minggu (22/2/2015).

Dengan tambahan tiga angka ini sudah dipastikan bahwa tim asuhan Muhammad Ansori keluar sebagai juara putaran pertama dengan mengumpulkan total 16 angka. Raihan itu sudah tidak mungkin terkejar oleh Pertamina Energi, yang kini berada di peringkat kedua. Tak hanya itu, Popsivo berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Pasca pertandingan Anshori mengatakan ini adalah modal yang bagus menuju final Proliga 2015. Dia berharap penampilan cemerlang anak asuhnya terus berlanjut di laga berikutnya. "Ini awal untuk menuju final four. Pemain harus tetap jaga kondisi. Saya harap minggu per minggu tetap terjaga," kata Muhammad Anshori dikutip Voli Indonesia.

Di awal laga, Anshori sudah mewanti-wanti kepada pemainnya untuk tidak meremehkan lawan, meskipun di atas kertas kualitas permainannya di bawah mereka. "Memang di awal set pertama agak lambat. Mungkin pemain agak meremehkan lawan. Namun, terus bangkit untuk memenangi set demi set," tambahnya.

Berlina Wanda Mahardika yang diplot untuk melapis toser sekaligus kapten tim Rita Kurniati membenarkan omongan pelatihnya. Menurutnya, salah satu cara untuk menjaga kekompakan dan fisik pemain ialah merotasi. Terbukti, Wanda tampil apik saat harus bergantian dengan Rita.

"Apa yang dilakukan pelatih untuk merotasi pemain ialah salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan saya," timpal putri dari mantan bek Persema Malang dan Persik Kediri Siswantoro.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)