Dian Fitriani : Tembus Semifinal Sudah Wow Banget

Jum'at, 27 Februari 2015 - 14:53 WIB
Dian Fitriani : Tembus Semifinal Sudah Wow Banget
Dian Fitriani : Tembus Semifinal Sudah Wow Banget
A A A
JAKARTA - Dian Fitriani akan berduet dengan Nadya Melati di nomor ganda putri All England 2015. Meski baru tampil di turnamen tertua dunia, namun pebulutangkis kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 21 Maret 1993 itu tak merasa canggung ketika harus bermitra dengan bekas rekan Vita Marissa.

Kenyamanan yang dirasakan Dian memang terlihat setiap kali tampil bersama Nadya. Situasi yang sulit digantikan dengan apapun itu dirasakannya ketika rekan duetnya tak pernah menunjukkan bahwa dia paling berpengalaman dan senior.

Hal itulah yang tidak membuat mantan duet Aris Budiharti merasa canggung. Bahkan setiap kali latihan Nadya selalu memberikan sedikit wejangan serta pengalamannya bermain di level bergengsi.

"Saya tidak merasa canggung malahan saya merasa nyaman bisa bermain dengan kak Nadya. Kenyamanan yang saya dapatkan itu karena dia tidak pernah pamer tentang pengalamannya bermain di level tinggi," kata Dian kepada Sindonews, dalam acara pelepasan atlet bulu tangkis PB Pertamina ke All England 2015, Jumat (27/2/2015).

Ketika disinggung tentang perasaan Dian mengikuti turnamen kelas dunia pertama kalinya, dia menjawab perasaannya campur aduk. Perasaan kebahagiaan, tak menyangka, hingga ragu sempat merasuki pikiran pemain binaan PB Pertamina tersebut.

Kendati demikian, Dian beranggapan bahwa ini adalah pengalaman yang jarang sekali didapatkan. Karenanya dia ingin bermain semaksimal mungkin di turnamen tertua dunia tersebut. "Awalnya sempat ragu apakah bisa ikut di All England, tapi akhirnya kami bisa menembus event bergengsi itu. Jelas, perasaan saya campur aduk tapi saya ingin membuktikan bahwa kami pantas berada di sana. Soal persiapan, kami hanya ingin bermain semaksimal mungkin."

Sementara soal target, duet yang baru bermitra pada musim lalu itu berkata berada di babak perdelapan final sudah cukup bagus. "Siapa pun pasti ingin juara, tapi bagi kami berdua menembus babak perdelapan final atau semifinal sudah wow banget," terang Dian.

Di All England 2015, Nadya/Dian terlebih dahulu bakal turun di babak kualifikasi final sebelum masuk ke babak utama. Tapi tak menutup kemungkinan mereka bisa langsung masuk ke babak utama. Dengan catatan, kata ketua Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) PB Pertamina, Andria Nusa, musuh atau lawan yang mereka hadapi tidak hadir.

"Undian sebenarnya sudah ada, tapi pada hari Senin (2/3) ada technical meeting. Pada technical meeting itu biasanya terakhir (final) dan ada kemungkinan dia bisa masuk babak utama. Tergantung hari Senin, bisa saja musuh yang mereka hadapi tidak datang dan dia bisa langsung masuk ke babak utama."

Turnamen tahunan dan tertua di dunia ini akan berlangsung pada 3-8 Maret mendatang. Nadya dan Dian dijadwalkan akan terbang menuju Birmingham, Inggris pada (1/3/2015) akhir pekan. Mereka akan bergabung dengan 34 pebulutangkis terbaik Tanah Air untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3790 seconds (0.1#10.140)