Senator Filipina Godok RUU Pembebasan Pajak Pacquiao

Jum'at, 27 Februari 2015 - 17:53 WIB
Senator Filipina Godok RUU Pembebasan Pajak Pacquiao
Senator Filipina Godok RUU Pembebasan Pajak Pacquiao
A A A
MANILA - Petinju Manny Pacquiao benar-benar diistimewakan di Filipina. Bayangkan saja, untuk memberikan rasa nyaman dan fokus mempersiapkan diri guna bertarung melawan Floyd Mayweather Jr, senator di negeri berbahasa Tagalog itu akan menggodok Rancangan Undang Undang (RUU) untuk memberikan insentif berupa pembebasan pajak.

Pacquiao bukan hanya ikon tinju negeri, tapi juga pahlawan. Bahkan dirinya seakan tidak boleh dihina sama sekali. (Baca juga : Hina Pacquiao, Pebasket ini Dipecat)

Senator Aquilino "Koko" Pimentel III mengatakan pemberian pembebasan pajak ini sebagai bentuk apresiasi yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara di pentas internasional. RUU itu sendiri akan diajukan pekan depan.

"Pacquiao telah mempromosikan Filipina. Memasarkan nama negara itu tidak ternilai harganya," ucap Pimentel dilansir GMA, Jumat (27/2/2015).

Sebelumnya, Pacquiao tersandung kasus penggelapan pajak senilai 3,2 Miliar Peso atau setara dengan Rp939 Miliar. Kasus ini diajukan oleh Biro Pajak setempat dan petinju itu dituduh tidak membayar pajak pertambahan nilai dari 2008 hingga 2009. (Baca juga : Manny Pacquiao Dikejar-kejar Petugas Pajak)

Pimentel mengatakan Pacquiao yang menjadi juara di delapan divisi berbeda dunia itu, memerlukan dukungan penuh selama berlatih dan bertarung. "Selama ia berlatih, mari kita berikan inspirasi dengan pembebasan pajak sebagai bagian dari pertarungan nantinya. Pokoknya kami tidak akan menutup mata dengan apa yang sudah dilakukannya untuk negeri," lanjut Pimentel.

Dalam pertarungan yang akan berlangsung di MGM Grand Garden pada 2 Mei mendatang, Pacquiao akan mempertaruhkan sabuk WBO nya. Sedangkan Mayweather yang mencatat 47 kali tak terkalahkan akan menggadaikan sabuk WBC dan WBA.

"Pacquiao sekarang menjadi bagian sejarah dari olah raga dunia. Jadi sekarang ini saatnya memberikan dukungan untuk mempromosikan negara melalui tinju," imbuh Pimentel.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7796 seconds (0.1#10.140)