Gilas Rajawali, Tomsak Tembus 100 Poin

Jum'at, 27 Februari 2015 - 19:02 WIB
Gilas Rajawali, Tomsak Tembus 100 Poin
Gilas Rajawali, Tomsak Tembus 100 Poin
A A A
SOLO - Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta (Tomsak) mencatatkan rekor terbaik dengan mencetak 100 poin terbanyak dalam satu laga sepanjang gelaran WNBL Indonesia. Pada laga perdana Seri III Solo, yang berlangsung di Sritex Arena, Jumat (27/2/2015), tim besutan Raoul Miguel Hadinoto ini menggilas Rajawali Bandung dengan keunggulan telak, 100-34.

Ini adalah rekor terbaik Tomsak di WNBL musim ini sekaligus melampaui rekor poin tertinggi sebelumnya di musim lalu saat mereka menyudahi perlawanan Merah Putih Predators Jakarta dengan skor 92-74.

Penampilan impresif ditunjukkan Wulan Ayuningrum pada laga ini. Small forward Tomsak itu sukses mencetak double-double. Bermain dengan minute play 24 menit 5 detik, pemain kelahiran Jakarta itu mengemas 22 poin ditambah 14 assist. Double-double kali ini merupakan yang pertama bagi Wulan di musim ini, namun menjadi capaian ketujuh sepanjang karirnya di WNBL Indonesia.

Selain Wulan, pemain yang juga bersinar di laga ini adalah Fanny Kalumata. Power forward asli Jakarta ini menyumbang 14 poin dan 8 rebound. Disusul, Marina (13 poin, 9 rebound), Sarce Nenci Buaim (11 poin), dan Agustin Elya Gradita Retong (10 rebound, 4 poin).

Ebos, sapaan akrab pelatih Tomsak sedikit mengomentari tentang penampilan anak asuhnya. Dia berkata bahwa ia tidak pernah papan skor sepanjang pertandingan ini berlangsung. Yang terpenting bahwa ia ingin pemain bermain konsisten memperagakan gaya permainan bertahan maupun menyerang.

"Saya gak lihat skornya berapa. Yang terpenting adalah saya ingin anak-anak bermain konsisten. Baik saat defense dan offense," ujar Ebos, sapaan akrab Raoul Miguel Hadinoto dalam rilis yang diterima Sindonews.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)