Djokovic Sebut Federer Petenis Hebat

Minggu, 01 Maret 2015 - 10:26 WIB
Djokovic Sebut Federer Petenis Hebat
Djokovic Sebut Federer Petenis Hebat
A A A
DUBAI - Novak Djokovic tak begitu banyak bicara soal hasil pertandingan final melawan Roger Federer. Petenis Serbia itu lebih senang untuk mengucapkan selamat kepada pemain veteran asal Swiss setelah dia sukses mengalahkannya di partai puncak Dubai Terbuka 2015 dengan dua set langsung 6-3, 7-5.

Selama pertandingan final berlangsung, Djokovic mengaku tak mampu berbuat banyak. Bahkan dia tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya melawan Federer saat peraih grand slam 17 kali itu berhasil mendikte permainannya.

Sehingga, kata Djokovic, siapa pun akan kesulitan melawan ayah empat anak itu saat dia berada dalam puncak permainannya. "Hari ini dia hanya pemain yang lebih baik di lapangan. Tidak banyak yang saya bisa lakukan. Federer sendiri tidak banyak kehilangan pukulan. Saya pikir dia kehilangan satu atau dua tembakan selama pertandingan berlangsung," kata Djokovic seperti dilansir CNN, Minggu (1/3/2015).

Mencatat hasil pertandingan, Federer secara keseluruhan melakukan tembakan sempurna sebanyak 37 kali. Artinya, dia begitu leluasa bermain di lapangan keras di Dubai Terbuka. Dari sembilan kali tampil di turnamen ini tujuh diantaranya keluar sebagai juara, sedang sisanya mengambil posisi sebagai runner up.

"Federer selalu bermain baik ketika permukaan atau kondisi lapangan sedikit lebih cepat dan dia begitu mencintai bermain di lapangan keras. Saya menyadari fakta bahwa ia akan menghabiskan waktu untuk bermain di depan net. Selain itu, Federer juga berhasil bermain pukulan voli yang membuat saya memaksa bermain tembakan balasan yang lemah. Saya pikir ia memainkan pertandingan yang hebat."

Di tempat terpisah, Federer mengisyaratkan bahwa dia belum mau menggantung raket kesayangannya alias pensiun. Pasalnya, pasca pertandingan berlangsung dia berkata akan selalu ingin mencicipi turnamen andalannya di Dubai Terbuka.

"Ini sangat istimewa untuk menjadi bagian dari pertandingan ini. Kami telah memainkan pertandingan selama berkali-kali, dan gelar ketujuh ini sangat berarti buat saya. Saya akan selalu datang kembali ke sini setiap tahun." timpal Federer.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)