Kemenangan UPH Jadi Modal Tatap Usakti

Minggu, 01 Maret 2015 - 22:53 WIB
Kemenangan UPH Jadi Modal Tatap Usakti
Kemenangan UPH Jadi Modal Tatap Usakti
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis putri Universitas Pelita Harapan (UPH) punya modal penting jelang bertemu musuh bebuyutan Universitas Trisakti (Usakti) di ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton 2015 Conference Jakarta, Senin (2/3/2015). Bermain melawan Universitas Budi Luhur (UBL), Sheren Regina Natsir dkk berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Kemenangan atas UBL adalah yang kedua bagi UPH setelah di hari pertama, Sabtu (28/2/2015) mereka berhasil mengandaskan perlawanan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 2-1. Kendati meraih hasil positif jelang laga big match, pelatih UPH Vera Oktavian menegaskan masih perlu ada perbaikan sebab sebagian pemain adalah wajah baru dalam timnya.

"Saya melihat masih banyak terjadi kesalahan di antara pemain. Tapi mereka memang baru saya coba dan masih mencari sistem yang bagus untuk para pemain," ujar Vera dilansir Badmintonindonesia.org seusai pertandingan.

Di sisi lawan, Usakti juga kembali mengemas kemenangan kedua di turnamen kali ini di mana mereka sukses mengalahkan UNJ dengan skor 3-0. Menanggapi pertandingan esok, Vera siap membalas kekalahan musim lalu di mana timnya disingkirkan di semifinal. "Kami tahun lalu dikalahkan di semifinal. Sekarang kami akan fight," tambahnya.

Sementara di bulu tangkis putra, Usakti melanjutkan tren kemenangan di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2015) dengan mengalahkan Bina Nusantara (Binus) 0-5 di sesi pagi, kemudian membekuk Prasetya Mula dengan skor yang sama 5-0 di sesi sore. Kemenangan ini semakin mempertegas status unggulan Usakti yang tahun lalu keluar sebagai juara.

Berikut Hasil Pertandingan Liga Mahasiswa

Hasil Pertandingan Lainnya

Putra
Prasetya Mulya VS UBL 0-5
UBL VS UNJ 3-2

Putri
UNJ VS Usakti 0-3
UPH VS UBL 3-0

Jadwal Pertandingan Senin (2/3/2015)

Putra
Sesi Pagi (pukul 10.00 WIB)
UPH VS Binus
Usakti VS UBL

Sesi Sore (pukul 14.00 WIB)
Binus VS UNJ
Prasetya Mulya VS UPH

Putri
Sesi Pagi
Binus VS UNJ

Sesi Sore
Usakti VS UPH
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4387 seconds (0.1#10.140)