Lemparan Bebas King James Meleset, Rockets Lanjutkan Trend Kemenangan

Senin, 02 Maret 2015 - 11:43 WIB
Lemparan Bebas King James Meleset, Rockets Lanjutkan Trend Kemenangan
Lemparan Bebas King James Meleset, Rockets Lanjutkan Trend Kemenangan
A A A
HOUSTON - Houston Rockets merangsek ke tiga besar klasemen Wilayah Barat usai mengalahkan tim bertabur bintang, Cleveland Cavaliers di Toyota Center. Sepasang lemparan bebas yang gagal dimanfaatkan LeBron James mengunci kemenangan Rockets 105-103.

Rockets harus bersusah payah mengamankan lima kemenangan beruntun musim ini saat The Cavs bertandang ke markas mereka, Senin (2/3/2015). Tuan rumah dipaksa meladeni perlawanan tim tamu hingga ke babak overtime usai ditahan 98-98 di akhir kuarter keempat.

Kemenangan Rockets baru benar-benar datang di babak tambahan itu. Ketika skor 105-103, King James yang dipercaya sebagai algojo di dua lemparan bebas gagal memanfaatkan momentum untuk membalikan skor tuan rumah.

James, meski tidak berhasil memanfaatkan dua lemparan bebas, keluar sebagai pemain tersubur dalam laga. Usahanya mencetak 37 poin, delapan rebound dan empat assist mengungguli perolehan angka James Harden yang mencetak 33 poin, delapan rebound dan lima assist.

“Setiap pertandingan adalah pembuktian kata-kata, saya hanya mencoba untuk membuktikan diri dan membuat tim menang,” kata Harden yang keluar sebagai top performance, dikutip ESPN.

James yang gagal menghindari timnya dari dua kekalahan beruntun musim ini mengatakan, dirinya canggung saat hendak melakukan lemparan bebas di 4,2 detik tersisa. “Tidak ada alasan, saya gagal memasukan lemparan bebas. Saya telah membuat tim saya gagal menang,” sesalnya.

Usai pertandingan, pelatih The Cavs David Blatt enggan mengomentari kegagalan James mengeksekusi dua lemparan bebasnya. Dia justru mengatakan bahwa timnya kesulitan menang lantaran sejumlah pemain masih berkutat dengan cedera. “Kami bertanding tanpa Kyrie Irving yang baru akan dievaluasi lagi pada rari Jumat (6/3/2015),” kata Blatt. (Baca juga : Kyrie Irving Jadi Tumbal Kemenangan The Cavs)

Rockets yang berhasil mengamankan lima kemenangan beruntunnya musim ini merangsek naik ke posisi tiga klasemen Wilayah Barat. Sementara The Cavs masih tertahan di posisi keempat klasemen Wilayah Timur.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9606 seconds (0.1#10.140)