Legenda NBA Kenang Mendiang Anthony Mason

Senin, 02 Maret 2015 - 14:11 WIB
Legenda NBA Kenang Mendiang Anthony Mason
Legenda NBA Kenang Mendiang Anthony Mason
A A A
NEW YORK - Legenda Basket, Michael Jordan yang saat ini menjabat sebagai chairman klub Charlotte Hornets mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Anthony Mason pada Minggu (1/3/2015) lalu. Menurut Jordan, Mason merupakan pebasket yang sangat berpengaruh di era nya.

"Saya sangat sedih menghadapi kenyataan bahwa Anthony Mason sudah tiada. Mase (sapaan untuk Mason) adalah salah satu pesaing terberat saya di jamannya. Sementara di Hornets, ia dicintai oleh fans di seluruh Carolina karena kemampuan dan pengaruhnya di lapangan. Hornets ucapkan belasungkawa untuk seluruh keluarganya,” kata Jordan dikutip Sportingnews, Senin (2/3/2015).

Tidak hanya Jordan, ucapan belasungkawa juga datang dari rekan satu tim Mason saat masih berseragam New York Knicks, Patrick Ewing. Ewing yang saat ini menjadi bagian dari asosiasi pelatih NBA mengaku sangat terpukul mengetahui bekas rekannya itu telah pergi.

“Hati saya berat setelah tahu Mason telah pergi tadi malam, kami adalah rekan di Knicks selama lima musim yang besar untuk para pendukung. Saya akan mengenang dia sebagai pemain yang menularkan kekuatan, ketekunan dan tekad yang kuat,” ucap Ewing.

Kemarin, seluruh manajemen Knicks dan para pemainnya melakukan hening cipta sebelum bertanding melawan Toronto Raptors. Pebasket yang lahir pada 14 Desember 1966 di Miami, ini mendapat penghargaan sebagai Sixth Man Award saat membela Knicks pada 1995. Ia juga masuk ke dalam tim All-Star NBA, dan saat itu menyabet dua kali gelar juara NBA.

Mason meninggal diusia 48 tahun setelah dilaporkan mengidap kerusakan hati sejak setahun terakhir. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)