Parah! Ibu di Surabaya Bunuh Bayi Baru Dilahirkan dengan Cara Dibekap

Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:50 WIB
loading...
Parah! Ibu di Surabaya Bunuh Bayi Baru Dilahirkan dengan Cara Dibekap
Ilustrasi bayi dibunuh. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Seorang ibu tega membunuh bayinya sendiri dengan cara dibekap mulut dan hidungnya selama 10 menit. Parahnya lagi, setelah bayi tersebut tewas jenazahnya dibuang di selokan air Jalan Mananggal Surabaya.

Aksi ibu kejam ini pun terekam CCTV. Tidak berlama lama, petugas berhasil menangkap pelaku tersebut.

Kapolsek Gayungan Kompol Suhartono mengatakan, ibu kejam tersebut bernama Mariana (32). Dia tinggal kos di Jalan Menanggal, Surabaya. Dia melakukan aksinya seorang diri.



"Tersangka membuang mayat bayinya tersebut dengan menggunakan sepeda angin dan meletakkan dalam kantong. Sebelum dibuang, bayi yang baru dilahirkan tersebut disekap dengan tangannya," katanya, Jumat (16/12/2022).

Setelah bayi tidak bernapas, bayi disembunyikan di dalam kamar. Bahkan suaminya tidak mengetahui jika wanita itu telah melahirkan seorang diri. Sang suami pun tidak menyangka, sang istri bisa berbuat senekat itu.



"Kepada petugas, tersangka mengaku membunuh bayinya sendiri karena sulit menghidupinya. Dia juga mengaku menderita tumor dan telah memiliki 4 orang anak, namun 1 orang meninggal dan 1 lagi dia bunuh," jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka langsung ditahan di Polsek Gayungan Surabaya dan dijerat Pasal 341 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)