Menpora Harap TAFISA Bisa Angkat Pamor Indonesia

Selasa, 03 Maret 2015 - 06:51 WIB
Menpora Harap TAFISA Bisa Angkat Pamor Indonesia
Menpora Harap TAFISA Bisa Angkat Pamor Indonesia
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraa 6th The Assosiation For International Sport for All (TAFISA) World Sport For All Games 2016 yang akan dilaksanakan di Jakarta, diharapkan bisa mengangkat pamor Indonesia di mata dunia. Dengan demikian, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) sebagai organisasi yang menghadirkan ajang tersebut ke Indonesia, harus bekerja maksmal supaya perhelatan akbar yang juga disebut-sebut sebagai Olimpiade Olahraga Reakreasi itu berlangsung sukses.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pun berharap, pihak Formi bisa melakukan promosi acara ini dengan baik dan mengandalkan semua unsuk media yang ada di Indonesia.

“Kita bersyukur Keppres Tafisa telah bisa dijadikan payung hukum tinggal percepatan agar pelaksanaan kegiatan ini bisa terwujud dengan baik. Tafisa tidak cukup hanya digaungkan dengan lisan tetapi gunakan media khususnya media sosial,” kata Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman bersama rombongan di Ruang Kerjanya lantai 10 Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (2/3).

Tidak hanya FORMI pusat, Menpora berharap FORMI daerah juga bisa proaktif dan memaksimalkan kinerja untuk menggairahkan olahraga nasional. Pemerintah daerah pun diharapkan turut membantu dalam pengadaan venue pertandingan demi suksesnya gelaran TAFISA 2016 ini.

“Beberapa venue pasca SEA Games, pasca PON cenderung banyak tidak diperhatikan, Formi harus hadir dan mendorong pemerintah daerah melakukan perawatan dan memanfaatkan venue-venue yang ada untuk membangunkan tradisi baru olahraga masyarakat,” tambah Menpora.

Rencananya, gelaran tersebut akan diikuti oleh 110 negara peserta. Namun belum dijelaskan kapan tepatnya tanggal pelaksanaan gelaran internasional tersebut.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)