Freddie Roach Diam-diam Tinggalkan Manny Pacquiao

Selasa, 03 Maret 2015 - 13:00 WIB
Freddie Roach Diam-diam Tinggalkan Manny Pacquiao
Freddie Roach Diam-diam Tinggalkan Manny Pacquiao
A A A
LOS ANGELES - Masa persiapan Manny Pacquiao menghadapi mega duel melawan Floyd Mayweather Jr. sedikit terganggu. Pasalnya, setibanya di Los Angeles, Pacquiao ditinggal sang pelatih, Freddie Roach. Loh kok bisa ?

Petinju Filipina itu sejak awal pekan sudah berada di Los Angeles. Ia ingin segera mempersiapkan diri jelang duel yang akan berlangsung 2 Mei mendatang di MGM Grand Garden, Las Vegas. Sayang sesampainya di lokasi, Roach malah pergi meninggalkannya. (Baca juga : Pacquiao Tebar Ancaman dari Los Angeles)

Selidik punya selidik, Roach pergi ke Makau. Ia tengah mempersiapkan petinju China, Zou Shiming. Petinju Tirai Bambu itu tengah mempersiapkan diri jelang tarung dengan petinju Thailand, Amnat Ruenroeng untuk memperebutkan gelar IBF kelas terbang pada 7 Maret mendatang.

Tapi Roach punya alasan sendiri. "Pacquiao yang mengatakan pada saya agar saya bisa bertemu dengan Shiming. Dia tahu betapa pentingnya pertarungan itu buat Shiming," bela Roach pada ESPN, Selasa (3/3/2015).

"Pacquiao punya kepedulian yang tinggi pada orang lain. Dia juga tahu kalau Shiming mempunyai peluang yang bagus untuk menang kalau saya yang menanganinya," lanjut Roach.

Jelas apa yang terjadi ini tidak sesuai dengan agenda semula. Awalnya, Roach memang akan melatih langsung Pacquiao dan untuk urusan Shiming akan diserahkan pada seorang stafnya, Marvin Somodio. Tapi, akhirnya Pacquiao sendiri yang meminta Roach untuk menangani langsung Shiming. "Dia mengatakan pada saya, kalau dia bisa berlatih sendiri dengan asisten saya," jelas Roach. (Baca juga : Roach : Mayweather Tak Akan Tahu Cepatnya Pukulan Pacquiao)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4007 seconds (0.1#10.140)