RD Puas Dengan Draft Jadwal ISL Baru

Selasa, 03 Maret 2015 - 18:34 WIB
RD Puas Dengan Draft Jadwal ISL Baru
RD Puas Dengan Draft Jadwal ISL Baru
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengaku puas dengan draft jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang baru. Walau menilai jadwal yang nantinya akan dimainkan tim Macan Kemayoran, julukan Persija, lebih padat dari sebelumnya, pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku, hal itu bukan jadi penghalang.

Setelah kick off ISL yang awalnya bergulir 20 Februari lalu ditunda oleh Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora), Imam Nahrawi, PT Liga Indonesia (Liga) diminta untuk membuat jadwal ulang yang rencannya kick off per 4 April mendatang. Sejak awal, Liga sebagai operator kompetisi di Tanah Air pun menyatakan jika perubahan jadwal akan lebih padat.

Jadwalnya jadwal ISL sendiri, lebih dikarenakan adanya sisa hutang pertandingan yang seharusnya dimainkan pada bulan Februari dan Maret. Selain hutang laga itu, jadwal ISL juga harus diselarasakan dengan beberapa event tim nasional (timnas) Indonesia dan rencana kembali bergulirnya ajang Piala Indonesia 2015.

“Saya menilai jadwalnya cukup bagus. Saya rasa bagi kami (Persija) tidak ada masalah, walau memang jadi lebih padat dari sebelumnya. Karena akan diselingi dengan pertandingan-pertandingan timnas dan juga Piala Indonesia yang tahun ini kembali dimainkan,” ungkap RD kepada media ini, Selasa (3/3/2015).

Terkait jadwal baru, beberapa perubahan akan dialami Persija. Perubahan yang pertama terkait status pertandingan kandang atau tandang. Seperti disampaikan RD, jika di jadwal sebelumnya Persija akan menggelar laga kandang, dalam jadwal baru tim Macan Kemayoran harus mulai kompetisi dengan status away.

Seperti yang dilansir Liga, Persija menjadi salah satu tim yang akan tampil pada 4 April yaitu dengan dijamu Arema Cronus. Adapun laga-laga lain seperti Persipura Jayapura menjamu Persiram Raja Ampat, Perserui Serui kontra Bali United Pusam, Persib Bandung versus Semen Padang, Persela Lamongan menjamu Barito Putra, dan terakhir Srwijaya FC (SFC) menjajal Pelita Bandung Raya (PBR).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4352 seconds (0.1#10.140)