Fernando Alonso Absen di Balapan Pembuka

Rabu, 04 Maret 2015 - 01:41 WIB
Fernando Alonso Absen di Balapan Pembuka
Fernando Alonso Absen di Balapan Pembuka
A A A
BARCELONA - Fernando Alonso diperkirakan bakal absen di balapan pembuka Formula 1 di Grand Prix Australia setelah tim medis pilot jet darat McLaren itu menyarankan agar juara dunia dua kali tersebut tidak terlalu cepat kembali ke lintasan. Sebab masalah gegar otak yang dialaminya sewaktu mengalami kecelakaan di tes pramusim di Barcelona pekan lalu, bisa kembali kambuh.

Tim McLaren awalnya mengonfirmasi bahwa kondisi kesehatan Alonso dalam keadaan stabil, sehingga dia diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit pasca mengalami insiden kecelakaan di Barcelona selama pengujian berlangsung. Namun baru-baru ini dokter yang menangani bekas pilot Ferrari itu menyarankan untuk tidak berada di lintasan pada 15 Maret. Agar cedera yang dialaminya tersebut tidak kembali kambuh.

"Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan tim dokter yang menangani Alonso tidak menemukan penyakit serius pada tubuh pembalap McLaren. Bahkan mereka tidak membuat catatan terkait cedera tersebut. Karenanya mereka menggambarkan bahwa dia dalam kondisi sehat. Namun, dokter menyarankan agar dia (Alonso) untuk bisa membatasi risiko kecelakaan yang bisa berpotensi mengakibatkan masalah gegar otaknya kembali kambuh," demikian pernyataan resmi McLaren, seperti dilansir DailyStar, Rabu (4/3/2015).

Lebih lanjut: "Dalam rangka untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan, dokter telah menyarankan bahwa dia seharusnya tidak bersaing dalam balapan pembuka di Grand Prix Australia, yang akan berlangsung pada 15 Maret."

Tim akan tetap mendukung keputusan yang akan dipilih Alonso sehubungan dengan saran yang diberikan oleh dokter. Meski belum final, namun dia tetap menjalani rutinitas seperti biasa, mulai dari latihan fisik hingga menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit.

Nantinya, jika Alonso benar-benar absen di Australia. Pembalap cadangan McLaren, Kevin Magnussen siap untuk mengambil posisi mitra Jenson Button tersebut. "Dokter Fernando mengakui dia saat ini dalam kondisi fit dan baik dan bahwa ia menganggap dirinya sebagai siap untuk balapan dan akan tetap memulai kembali latihan fisik, dengan maksud untuk mempersiapkan rencana turun di Grand Prix Malaysia 29 Maret. McLaren-Honda sepenuhnya mendukung keputusan Fernando sehubungan saran dokter."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4662 seconds (0.1#10.140)