Sahabat Patok Clean Sheet di Seri Semarang

Rabu, 04 Maret 2015 - 03:13 WIB
Sahabat Patok Clean Sheet di Seri Semarang
Sahabat Patok Clean Sheet di Seri Semarang
A A A
SEMARANG - Sahabat Wisma Sehati Semarang mematok target sapu bersih kemenangan alias Clean Sheet di Seri IV Semarang WNBL musim reguler 2014-2015. Target yang diusung sudah tentu harus terealisasi, terlebih tim polesan Xaverius Wiwit Agus Cahyono bermain di kandang sendiri.

Keenam tim yang bersaing, yakni tuan rumah Sahabat, Surabaya Fever, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Merah Putih Predators Jakarta, Sritex Dragons Solo, dan Rajawali Bandung, sama-sama mematok target maksimal demi merebut posisi empat besar. Sebab, hanya empat tim teratas nantinya yang berhak tampil pada Championship Series atau babak perebutan gelar di Jakarta, Mei mendatang.

Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Rajawali Bandung, dan Surabaya Fever adalah lawan yang akan dihadapi Sahabat di GOR Sahabat, Semarang, 5-8 Maret ini. Sapu bersih kemenangan mutlak diperlukan oleh Sahabat saat tampil di rumah sendiri. Terlebih atas Tomsak dan Fever, yang merupakan pesaing kuat dalam persaingan merebut gelar musim ini.

Kemenangan atas Tomsak, akan membuat head-to-head Sahabat unggul jadi 2-0. Hal ini tentu akan menguntungkan Sahabat. Pada pertemuan pertama di Seri I Jakarta pada Desember 2014 lalu, Sahabat unggul atas Tomsak.

"Lawan kami di Seri Semarang tidaklah mudah. Tapi dengan keuntungan bermain di rumah sendiri, kami optimistis bisa mengambil kemenangan semua laga," papar Rohtriastari, point guard andalan Sahabat yang tampil impresif pada seri Solo dengan selalu membukukan double digit point.

Sebagai tuan rumah Seri Semarang, Sahabat kini menjelma menjadi tim yang cukup disegani musim ini. Pada seri sebelumnya, tim polesan Wiwit Agus Cahyono menorehkan hasil sempurna dengan menyapu bersih semua laga. Menyusul performa menjanjikan itu, kini Sahabat bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Dari 7 pertandingan, mereka mencatatkan 6 kali kemenangan dan 1 kali kalah (6-1).

Sebagai lawan pertama Sahabat di seri Semarang, Tomsak tak ingin kecolongan. Shooting guard Tomsak, Anne Inessa meminta kepada rekan setimnya untuk selalu fokus dan jangan pernah lengah sedikit pun saat melakoni pertandingan di seri maraton ini.

"Jadwal pertandingan kami di seri Semarang memang cukup berat. Tapi, hal tersebut tak akan membuat kami lengah. Kuncinya adalah selalu fokus," ungkap Anne Inessa, shooting guard Tomsak.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4814 seconds (0.1#10.140)