Korut: Dubes AS di Korsel Pantas Diserang

Kamis, 05 Maret 2015 - 18:59 WIB
Korut: Dubes AS di Korsel Pantas Diserang
Korut: Dubes AS di Korsel Pantas Diserang
A A A
PYONGYANG - Pemerintah Korea Utara (Korut) memuji penyerang Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Korea Selatan (Korsel) Mark Lippert. Menurut pihak Korut, Lippert sangat pantas mendapatkan serangan tersebut.

"Serangan terhadap Mark Lippert sangat pantas, itu adalah hukuman atas tindakan konfrontasi, yakni latihan perang dengan pihak Korsel di selat Korea," tulis kantor berita Korut, KCNA seperti dilansir Reuters pada Kamis (5/3/2015). Korut menyebut serangan tersebut sebagai serangan pisau keadilan.

Mark Lippert diserang saat menyampaikan pidato di acara sarapan bersama di kota Seoul, pagi tadi. Seorang pria tidak dikenal tiba-tiba menerkam dirinya, dan melukai pipi diplomat AS berusia 42 tahun tersebut.

Pemerintah AS menyatakan luka yang diderita Lippert memang cukup serius, namun tidak mengancam nyawanya. Lippert saat ini dikabarkan sedang di rawat di sebuah rumah sakit di Seoul, dan menurut pihak dokter dirinya akan menghabiskan waktu tiga sampai empat hari di rumah sakit untuk pemulihan luka.

Penyerang Lippert diketahu bernamaKim Ki-jong, dia adalah salah satu anggota Kementerian Unifikasi Korea. Belum diketahui latar belakang mengapa dirinya melakukan serangan terhadap diplomat AS tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4658 seconds (0.1#10.140)