Ini Duet Striker Anyar PSM Makassar

Jum'at, 06 Maret 2015 - 17:44 WIB
Ini Duet Striker Anyar PSM Makassar
Ini Duet Striker Anyar PSM Makassar
A A A
MAKASSAR - Absennya Muchlis Hadi Ning Syaifulloh memaksa tim kepelatihan menyiapkan duet striker anyar PSM Makassar. Duo striker baru ini akan diuji kekompakannya saat skuad Juku Eja menjamu Persela Lamongan pada laga persahabatan di Stadion Mattoanging, Minggu, (8/3) lusa.

Dua pemain depan yang disiapkan untuk menjadi penggedor di lini depan adalah M Rahmat dan striker asal Serbia, Nemanja Vucicevic. Kedua pemain gado-gado ini baru kali pertama diduetkan. Dari empat rangkaian uji coba yang dilakukan Juku Eja sebelumnya, Rahmat selalu menjadi pilihan ketiga oleh tim kepelatihan.

Mereka memilih Muchlis Hadi menjadi tandem Vucicevic di lini depan. Namun, Muchlis harus absen hingga akhir Maret karena harus membela Tim Nasional Indonesia U-23. Di laga sebelumnya, Rahmat memang hanya masuk sebagai pengganti di babak kedua menggantikan Johan Yoga Utama. Hasilnya top skor PSM musim lalu ini mampu membuat tim kepelatihan terpukau dengan aksi-aksinya di jantung pertahanan lawan hingga akan dipercayakan pada laga selanjutnya saat menghadapi Persela Lamongan.

Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak mengungkapkan, untuk lini depan tim kepelatihan akan mencoba Rahmat dan Vucicevic. Apalagi kondisi pemain asing asal Serbia tersebut mulai membaik. "Kemungkinan Nemanja (Vucicevic) duet sama Rahmat," kata dia.

Kendati demikian, pihaknya masih akan melihat kondisi terakhir pemain tersebut termasuk Vucicevic yang sebelumnya menderita cedera engkel. "Kalau besok latihan terakhir tidak ada masalah cederanya, kemungkinan akan dimainkan,"jelasnya dia.

Untuk menopang formasi 4-4-2 tim kepelatihan memang membutuhkan dua striker sebagai penggedor lini bertahan lawan. Pola ini, menjadi paten di skuad Juku Eja setelah Alfred Riedl menukangi PSM. Untuk itu, di laga selanjutnya tim Juku Eja berupaya menampilkan permainan yang atraktif.

Rahmat mengungkapkan, dirinya siap saja diturunkan saat timnya menghadapi Persela Lamongan nantinya. Namun, ia tetap menyerahkan keputusan akhir kepada tim kepelatihan. "Saya siap saja turu, tapi semua keputusan di tangan pelatih,"katanya.

Data gol Musim Lalu

Nama pemain. Jumlah gol. Main
M Rahmat. 6 gol. 13
Nemanja Vucicevic. 9 gol. 29
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3629 seconds (0.1#10.140)