FIA Kirim Sinyal Hijau untuk Marussia

Jum'at, 06 Maret 2015 - 19:32 WIB
FIA Kirim Sinyal Hijau untuk Marussia
FIA Kirim Sinyal Hijau untuk Marussia
A A A
LONDON - Tim balap Formula 1, Manor Marussia telah mendapat restu mengikuti perlombaan musim 2015 setelah dinyatakan lulus pada tes kecelakaan yang digelar Federasi Balap Internasional (FIA), Jumat (6/3/2015) Wib atau Kamis (5/3/2015) waktu setempat. Tim segera mengumumkan kabar gembira itu melalui akun Twitter.

“Berita besar kami hari ini adalah tim telah lulus tes kecelakaan yang diselenggarakan FIA. Well done, kami telah siap untuk (balapan di) Melbourne,” kata Manor Marussia lewat akun resmi tim, @ManorF1Team.

Menurut laporan BBC, tim yang berbasis di Oxfordshire akan menggelar balapan bersama kontestan lain di grand prix Australia pada 15 Maret mendatang dengan menggunakan mobil lama, yang digunakan di musim 2014, namun telah dimodifikasi. (Baca juga : Marussia Seperti Bangkit dari Kubur)

Manor Marussia yang keluar dari administrasi bulan lalu setelah absen di tiga balapan terakhir musim 2014, menggandeng pembalap muda Will Stevens sebagai salah satu driver utama mereka. Karena masih menjalin kerjasama, Marussia akan menggunakan mesin Ferrari untuk musim kebangkitannya. (Baca juga : Pembalap Muda Ini Jadi Tulang Punggung Marussia)

Sebelumnya dilaporkan, Marussia berhasil kembali berlomba di ajang balap F1 setelah menemukan investor baru yang membantu tim keluar dari masalah keuangan. Investor itu adalah dua milyuner; Justin King, pengusaha retail Sainbury dan Stephen Fitzpatrick yang usahanya di bidang energi.

Soal kecelakaan ini memang sempat menjadi perbincangan serius. Pasalnya, Marussia menjadi sorotang menyusul insiden mengerikan yang menimpa Jules Bianchi saat berlaga di Suzuka pada Oktober lalu. Bahkan sampai sekarang Bianchi masih tergolek koma di Paris. (Baca juga : Lima Bulan Pasca Insiden, Bianchi Masih Kritis)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4316 seconds (0.1#10.140)