Wanita Afghanistan yang Dibunuh Tak Terbukti Bakar Quran

Senin, 23 Maret 2015 - 11:46 WIB
Wanita Afghanistan yang Dibunuh Tak Terbukti Bakar Quran
Wanita Afghanistan yang Dibunuh Tak Terbukti Bakar Quran
A A A
KABUL - Wanita Afghanistan , Farkhunda, 27, dibunuh massa, dibakar dan dilempar ke sungai karena dituduh membakar kitab suci Alquran. Tapi, hasil investigasi menyatakan, wanita Afghanistan itu tidak terbukti membakar Quran.

Rekaman video saat massa membunuh Farkhunda, telah beredar di media sosial. Dia dikeroyok massa hingga tewas pada Kamis pekan lalu, sebelum tubuhnya dibakar dan dilempar ke sungai. (Baca: Dituduh Bakar Quran, Wanita Afghanistan Dibunuh lalu Dibakar)

”Tadi malam, saya meneliti sekali lagi semua dokumen dan bukti, tapi saya tidak bisa menemukan bukti untuk mengatakan bahwa Farkhunda membakar kita suci suci Alquran,” kata Jenderal Mohammad Zahir, seorang pejabat kepolisian Afghanistan, seperti dilansir Reuters, Senin (23/3/2015).

“Farkhunda benar-benar tidak bersalah,” lanjut dia. Penyidik kepolisian berjanji berjanji untuk menghukum semua yang terlibat. Menurutnya, ada 13 orang yang sudah ditangkap atas pembunuhan wanita muda itu, di mana delapan polisi termasuk di dalamnya.

Pembunuhan itu dikecam oleh Presiden Afghanistan dan pejabat lainnya. Farkhunda adalah seorang guru studi Islam. Keluarganya membantah, bahwa wanita muda itu berniat membakar Quran. Wanita itu telah lama mengalami sakit mental.

Ratusan orang menghadiri pemakaman wanita itu pada hari Minggu kemarin. Mereka meyerukan keadilan untuk Farkhunda.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3821 seconds (0.1#10.140)