Lorenzo Jadikan Honda Ancaman Terbesar

Kamis, 26 Maret 2015 - 10:45 WIB
Lorenzo Jadikan Honda Ancaman Terbesar
Lorenzo Jadikan Honda Ancaman Terbesar
A A A
DOHA - Jelang seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail Qatar, Jorge Lorenzo buka suara soal persiapannya. Pembalap dari tim Yamaha itu percaya diri menjuarai GP Qatar 29 Maret 2015 nanti.

"Seperti biasa, saya berharap bisa memenangkan kejuaraan. Soal menang atau tidak, itu tergantung banyak faktor. Yang jelas setidaknya kita harus tampil di musim ini dengan tujuan meraih gelar juara. Itu yang saya lakukan di MotoGP," ucapnya seperti dilansir Crash.

Soal performa motornya, Yamaha RC213V, Lorenzo tidak banyak mengeluh. Meski masih memiliki kekurangan, Lorenzo yakin Yamaha bisa bersaing di urutan terdepan bersama tim unggulan lainnya yakni Repsol Honda. (Baca juga: Lorenzo Bongkar Kelemahan Yamaha dan Jagokan Honda)

"Saya pikir sejauh ini motor (Yamaha YZR-M1) sudah bekerja dengan baik. Kini saya tinggal menjaga kondisi semaksimal mungkin. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya," ungkap Lorenzo.

"Di setiap balapan Anda pasti akan memiliki pengalaman tersendiri. Saya telah belajar banyak. Jika ada hal yang tidak baik, maka Anda harus bersabar. Jangan tergoda untuk memaksakan sesuatu sebab itu bakal membawa banyak masalah," sambungnya.

Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu juga menjelaskan perbedaan motornya dengan Honda RC213V. Menurutnya Honda lebih baik saat melaju di lintasan lurus. Hal itu dijadkan Lorenzo sebagai pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Yamaha. (Baca juga: Lorenzo : Omong Kosong Tes Pramusim !)

"Jika membandingkan YZR-M1 dengan Honda yang kini sedang jadi favorit, maka kami menilai kalau mereka memiliki kemapuan baik ketika berada di lintasan lurus. Sementara kami punya kecepatan bagus meski sedang mengerem. Kami masih harus mencari solusi dari titik lemah dan kami harus terus berjuang ke depannya," ungkapnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9456 seconds (0.1#10.140)