Jurus Jitu Spurs Atasi Sihir Westbrook

Kamis, 26 Maret 2015 - 12:01 WIB
Jurus Jitu Spurs Atasi Sihir Westbrook
Jurus Jitu Spurs Atasi Sihir Westbrook
A A A
SAN ANTONIO - Pencetak angka terbanyak NBA, Russell Westbrook mati gaya saat timnya, Oklahoma City Thunder berkunjung ke markas San Antonio Spurs, Kamis (26/3/2015). Tim tamu menyerah 91-130.

Pelatih Spurs, Gregg Popovich paham betul resiko yang akan diterima timnya jika Westbrook dibiarkan leluasa membawa bola. Bintang Thunder itu bisa menjadi mimpi buruk Spurs di AT&T Center karena memiliki kemampuan mencetak angka terbaik diantara semua pemain NBA musim ini.

Alih-alih menurunkan banyak penyerang saat menjamu Thunder, Popovich justru memasang Tiago Splitter, Matt Bonner dan Boris Diaw yang menjadi kandidat defender terbaik tahun ini. Tujuannya jelas, untuk menghentikan langkah Westbrook yang bersinar dengan sembilan triple-double musim ini.

Menumpuk pemain bertahan nyatanya sukses menahan ketajaman Westbrook sepanjang permainan. Dia hanya mencetak 16 poin, tujuh assist dan empat rebound dalam laga itu, padahal dalam 13 pertandingan terakhir, Westbrook rata-rata mencetak 32,7 poin, 11,2 assist dan 9,6 rebound.

Tidak hanya sukses membungkam pemain kunci Thunder, Spurs juga berhasil menerapkan permainan menyerang. Tony Parker keluar sebagai pemain paling moncer dalam laga. Dia mencetak 21 poin, enam rebound dan enam assist saat membantu timnya menang.

Bagi Spurs, kemenangan itu berhasil memutus keperkasaan Thunder yang selalu menang di empat pertandingan beruntun musim ini. Skuat asuhan Popovich juga semakin nyaman menghuni zona playoff di Wilayah Timur. (Baca juga : Sihir Westbrook Benamkan Kepala Banteng)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)