Bawa Plat Baja, Truk Terjeblos ke Drainase

Kamis, 26 Maret 2015 - 19:48 WIB
Bawa Plat Baja, Truk Terjeblos ke Drainase
Bawa Plat Baja, Truk Terjeblos ke Drainase
A A A
JAKARTA - Sebuah truk bermuatan plat baja terjeblos ke drainase di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. Truk bernomor polisi B 9750 UYX itu kelebihan membawa muatan baja sehingga tutup lubang drainase di jalan itu amblas.

"Tadi pas mau keluar proyek di depan situ truknya langsung amblas," ujar Rifqi, saksi mata di tempat kejadian, Kamis (26/3/2015).

Plat baja itu rencananya, kata dia, akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Karena, proyek di jalan tersebut sudah tidak membutuhkan plat baja itu.

"Plat itu buat dijadikan jalan alat berat di proyek, nantinya mau kami bawa ke worshop," tambahnya.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari Jalan Jatinegara Timur lumpuh total. "Macet diperkirakan dua kilometer. Ini sedang kami coba urai," kata petugas Polantas di tempat kejadian yang enggan disebutkan namanya.

Pantauan Sindonews, kemacetan masih terjadi karena tiga per empat badan jalan tertutup oleh truk muatan plat baja tersebut. Petugas kepolisian masih mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu, alat berat dikerahkan untuk menurunkan plat baja dari dalam truk. Hal itu bertujuan untuk meringankan truk terlebih dahulu sebelum dievakuasi alat berat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4774 seconds (0.1#10.140)