Marquez Girang Kuasai Latihan Pertama

Jum'at, 27 Maret 2015 - 08:54 WIB
Marquez Girang Kuasai Latihan Pertama
Marquez Girang Kuasai Latihan Pertama
A A A
DOHA - Marc Marquez sukses mengamankan posisi ideal selama menjalani sesi latihan pertama di Sirkuit Losail jelang balapan pembuka di Grand Prix Qatar. Juara dunia dua kali secara beruntun tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 55.281 detik atau terpaut 0.076 detik dari rekan setimnya Dani Pedrosa.

Ini adalah pertanda yang bagus buat Honda setelah tim pabrikan Jepang itu berhasil mengikat Marquez dan Pedrosa selama dua musim ke depan. Walau hasil positif ini belum bisa dijadikan sebagai tolok ukur, namun kedua pembalap kuda besi itu sudah memberikan data yang positif buat tim.

"Ini adalah sesuatu yang baik untuk memulai musim dengan cara ini. Di Losail, Yamaha benar-benar kuat. Tapi kami jauh lebih beruntung dari mereka, karena di tes pekan lalu kami menemukan set-up dengan baik dan kami berada di level yang baik," kata Marquez dikutip Crash, Jumat (27/3/2015).

Lebih lanjut, selama dua tes pra musim di Qatar dan Malaysia, Honda berhasil merombak RC213V dengan baik.Terutama dalam meningkatkan stabilitas saat motor akan melakukan manuver (tikungan). Ini bukan perkara mudah untuk bisa mengubah set-up motor di Sirkuit Losail, karena kondisi lintasan dengan cepat berubah. (Baca Juga: Kalah Cepat, Rossi Ngiri Sama Jorge Lorenzo)

"Di Malaysia dan di sini (Qatar), kami mampu meningkatkan stabilitas di tikungan. Tak hanya Honda, tim Yamaha juga masih benar-benar kuat di tikungan, tapi kami lebih cepat. Tapi bagaimanapun di sini masalahnya adalah bahwa trek berubah banyak selama akhir pekan dan kemudian semuanya bisa berubah. Jadi kita akan tetap fokus dan mencoba untuk menjaga tingkat ini dan mempersiapkan diri untuk balapan. Itu adalah hal yang paling penting. Saya rasa semuanya sudah berjalan dengan baik, tapi kami masih perlu lebih banyak melakukan putaran," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4675 seconds (0.1#10.140)