Daria Gavrilova, Si Cantik 'Pembunuh' Sharapova

Jum'at, 27 Maret 2015 - 18:30 WIB
Daria Gavrilova, Si Cantik Pembunuh Sharapova
Daria Gavrilova, Si Cantik 'Pembunuh' Sharapova
A A A
JAKARTA - Prestasi membanggakan diukir Daria Gavrilova. Petenis berusia 21 tahun itu baru saja mengalahkan Maria Sharapova pada babak kedua turnamen Miami Terbuka, Jumat (27/3/2015).

Gavrilova tak butuh waktu lama untuk menaklukkan idolanya. Dalam dua set langsung, Gavrilova menang 7-6 (7-4) dan 6-3. (Baca juga: Petenis Muda Singkirkan Sharapova dari Miami Terbuka 2015)

Ini menjadi prestasi luar biasa untuk petenis kebangsaan Rusia tersebut. Sebab Gavrilova masih berstatus sebagai petenis non unggulan. Sedangkan Sharapova, ia dijadikan unggulan pada turnamen Miami Terbuka karena statusnya sebagai petenis nomor dua sejagat raya.

"Sejak usia 12 tahun saya bermimpi untuk mengalahkan Sharapova. Ketika itu saya melihat dia menang di turnamen Wimbledon. Dia merupakan idola saya," ucap Gavrilova yang dikutip dari Miamiherald.

"Saya hampir tidak menyangka mimpi itu jadi kenyataan. Saya benar-benar ingin melawannya dan mengalahkannya. Dia idola saya. Dia petenis terbesar yang berasal dari Rusia," sambungnya.

Daria Gavrilova, Si Cantik 'Pembunuh' Sharapova


Pada 2010 lalu Gavrilova terpilih mewakili Rusia di ajang Youth Olympic Games Singapura. Saat itu ia sukses meraih medali emas usai mengalahkan Zheng Saisai yang berasal dari China.

Prestasi kembali dirah Gavrilova pada April 2012. Bersama Irina Khromacheva, ia meraih juara saat mengikuti turnamen di Swiss. Dua bulan kemudian Gavrilova lolos ke babak utama Belanda Terbuka setelah mengalahkan petenis yang peringkatnya lebih tinggi, Anastasia Rodionova dan Yuliya Beygelzimer. Namun sayang, langkahnya terhenti di babak kedua setelah tumbang dari petenis Belgia, Kirsten Flipkens.

Pada 2013 Gavrilova menjajal kemampuannya melawan petenis papan atas dunia, Serena Williams. Saat itu Gavrilova dipecundangi oleh Serena. Gavrilova langsung kalah dalam dua set langsung.

Namun kekalahan itu tidak membuat Gavrilova terpuruk. Ia justru bangkit dan naluri membunuhnya kian ditakuti lawan-lawannya.

Sepanjang 2014 Gavrilova mengikuti berbagai kompetisi. Perlahan tapi pasti Gavrilova memasuki peringkat 100 dunia. Hingga akhirnya, petenis yang berulang tahun tiap 5 Maret tersebut sukses mengunci posisi di urutan 97 dan peluangnya naik peringkat kian terbuka lebar usai mempermalukan Sharapova.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6024 seconds (0.1#10.140)