Ducati Telaah Kekuatan Tersembunyi Repsol Honda

Sabtu, 28 Maret 2015 - 23:15 WIB
Ducati Telaah Kekuatan Tersembunyi Repsol Honda
Ducati Telaah Kekuatan Tersembunyi Repsol Honda
A A A
DOHA - Meski didukung motor Desmosedici GP15 yang 'ganas', pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku cemas melihat duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang sempat mendominasi sesi latihan bebas di Sirkuit Losail pada hari Kamis (26/3/2015) lalu. Menurut Dovi, ada kekuatan tersembunyi yang bersemayam di skuat Repsol Honda.

"Kami tidak secepat saat uji coba, entah apa penyebabnya. Semua pebalap melaju lebih lamban, kecuali Honda. Mereka membuat saya sedikit cemas. Saya tidak nyaman dengan ban pilihan kami. Tapi masih ada waktu untuk memperbaiki performa," kata Dovi, dikutip Autosport, Sabtu (28/3/2015).

Saat itu, Dovizioso pun dikalahkan oleh pebalap Pramac Ducati yang notabene mengendarai motor lama, Desmosedici GP14.1, yakni Danilo Petrucci. Petrucci sukses menduduki posisi keenam, unggul 0,041 detik dari Dovizioso. "Saya tak terkejut Danilo ada di depan, karena ia pebalap yang cepat. Apalagi ia menggunakan ban baru menjelang akhir sesi, jadi ia mampu mencatatkan waktu yang baik," tutup Dovizioso.

Sebelum menyadari kekuatan tak terlihat yang bersemayam di tim Honda, Dovi sempat mengatakan timnya tidak membidik podium teratas di sirkuit Losail pada balapan pertama tahun ini. Sadar jalan Ducati masih panjang untuk bersaing dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa serta duet pembalap Yamaha; Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dia berpikir untuk bersaing memenangkan podium pinggir. (Baca juga : Masih Ada Rossi-Marquez, Dovi Hanya Bidik Podium Pinggir)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5047 seconds (0.1#10.140)