Marquez Akhirnya Sadari Kecepatan Ducati

Minggu, 29 Maret 2015 - 06:29 WIB
Marquez Akhirnya Sadari Kecepatan Ducati
Marquez Akhirnya Sadari Kecepatan Ducati
A A A
DOHA - Juara dunia MotoGP 2014, Marc Marquez merasa sangat terancam dengan gebrakan Ducati di kualifikasi Grand Prix Qatar musim ini. Menurutnya, Ducati adalah kuda hitam yang bisa menjegal ambisinya mempertahankan gelar.

Marquez terpaksa start di posisi ketiga setelah pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merebut pole position pada Kualifikasi, Minggu (29/3/2015). Di tempat kedua, ada rekan satu tim dia, Dani Pedrosa.

“Ducati sangat kompetitif, tidak hanya dengan satu lap, tetapi dengan kecepatan race, mereka sangat cepat,” kata pembalap 22 tahun, dikutip Crash. (Baca juga : Asapi Marquez, Dovizioso Renggut Pole Position di Losail)

Kendati takut dengan kecepatan Ducati, pembalap berjuluk Bayi Alien tetap berusaha memenangkan balapan perdana di Sirkuit Losail. “Rencananya saya akan berada pada barisan pertama balapan meskipun itu terasa sangat sulit, Yang penting, saya pribadi telah menemukan kenyamanan dengan motor saya,” kata pembalap Repsol Honda.

Di babak kualifikasi, Dovizioso tampil mengesankan dan berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,113 detik. Sementara Marquez tersingkir di posisi ketiga dengan jarak 0.324 detik dibelakangnya. (Baca juga : Ducati Telaah Kekuatan Tersembunyi Repsol Honda)

Sebelumnya, Marquez tidak menganggap Ducati sebagai rival terberat dia musim ini. Duet pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, saat itu, dianggap sebagai pesaing terberat Bayi Alien musim ini. Namun setelah melihat hasil kualifikasi di Sirkuit Losail, Marquez mulai membuka mata terhadap potensi ancaman Ducati.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2117 seconds (0.1#10.140)