Mercedes Resmi Musuhi Ferrari

Senin, 30 Maret 2015 - 01:10 WIB
Mercedes Resmi Musuhi Ferrari
Mercedes Resmi Musuhi Ferrari
A A A
SEPANG - Penampilan impresif pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang menjuarai Grand Prix Formula 1 Malaysia, Minggu (29/3/2015) membuat Mercedes angkat topi. Bos tim asal Jerman tersebut, Toto Wolff, mengklaim jika Ferrari resmi jadi musuhnya musim ini.

Balapan di Sirkuit Internasional Sepang, Vettel sukses membawa timnya meraih kemenangan perdana sejak 2013. Pembalap asal Jerman tersebut jadi yang tercepat dengan waktu 1 jam 41 menit 05.793 detik untuk melahap 56 laps, mengalahkan duo Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang menempati urutan dau dan tiga di garis akhir.

Penampilan Vettel memang terbilang mengejutkan bersama Ferrari. Setelah di seri perdana Australia hanya menempati urutan ketiga, Ia mampu membalasnya di seri kedua.

Seusai balapan, bos Mercedes Toto Wolff mengatakan timnya saat ini tidak panik meski Ferrari bisa merebut kemenangan di seri balapan kedua musim ini. Pria berusia 43 tahun itu juga menilai saingannya asal Italia itu masuk dalam daftar musuh yang mesti ditaklukkan musim ini.

"Ini bukan akhir dari sebuah era. Hal ini mungkin adalah awal dari sebuah era baru persaingan yang baik dan jadi tantangan yang kami inginkan," kata Wolff dilansir Yahoo Sports, Senin (30/3/2015).

"Ini hanya soal tetap tenang dan berpandangan kami bisa mendapatkan kembali kecepatan terbaik kami di beberapa balapan selanjutnya," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Vettel sementara menguntit posisi Hamilton di posisi dua dengan nilai 40, selisidh tiga poin dari Hamilton yang berada di puncak klasemen pembalap. Sementara posisi tiga masih ditempati Nico Rosberg yang mengoleksi 33 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)