Marc Marquez Sudah Lupakan Ducati

Senin, 30 Maret 2015 - 13:16 WIB
Marc Marquez Sudah Lupakan Ducati
Marc Marquez Sudah Lupakan Ducati
A A A
DOHA - Perjuangan keras Marc Marquez untuk mengawali MotoGP musim 2015 dengan hasil gemilang sudah dilupakan. Kegagalannya menaklukkan Ducati yang sebelumnya tidak diperkirakan harus diterima dengan lapang dada.

Pembalap Repsol Honda sebelum lomba yang digelar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Senin (30/3/2015), menargetkan bisa menjinakkan Ducati yang digawangi duo Andrea, Dovizioso dan Iannone. Sayangnya, aksi menawan pembalap Spanyol itu gagal melahap 26 lap dan terpental dari posisi empat besar.

Tanda-tanda bakal terpentalnya Marquez ini sudah terlihat sejak awal lomba. Di putaran pertama, di luar dugaan Marquez terlepas dari rombongan dan keluar lintasan. Alhasil, tertinggal jarak menyulitkan pembalap yang pernah menyapa pendukungnya di Jakarta ini untuk menembus posisi empat besar.

Dengan torehan dan melihat persaingan di Losail rasanya sangat sulit Marquez untuk mengamankan gelar juara dunia, walau MotoGP baru menyelesaikan seri perdana. "Kami seharusnya senang karena bisa terselematkan dengan meraih sebelas poin penting," ucapnya di MotoGP.

"Ini adalah balapan yang sulit di mana saya membuat kesalahan di tikungan pertama dan melorot ke posisi buncit. Ini berarti bahwa saya harus bermain cerdas, mendorong keras sepanjang balapan, namun pada akhirnya saya melihat bahwa saya tidak bisa menyodok kelompok di depan," tukasnya.

Ia menambahkan, cukup senang bisa kembali ke posisi persaingan. "Di Austin kami akan terus bekerja keras. Dengan keinginan yang lebih kuat rasanya kami bisa melakukan yang terbaik."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)