Rossi Ramaikan Goodwood Festival of Speed 2015

Rabu, 01 April 2015 - 06:09 WIB
Rossi Ramaikan Goodwood Festival of Speed 2015
Rossi Ramaikan Goodwood Festival of Speed 2015
A A A
LONDON - Valentino Rossi dikabarkan bakal ambil bagian dalam acara Goodwood Festival of Speed 2015 di Inggris pada Juni mendatang. Keikutsertaan pembalap MotoGP paling sukses sepanjang masa ini sekaligus menandai ulang tahun ke-60 Yamaha Motor Company.

Goodwood Festival of Speed dikenal sebagai suguhan atau hiburan menarik kepada masyarakat di tanah Ratu Elizabeth yang kental dengan budaya balap otomotif Inggris. Festival akbar bagi penggila kecepatan bakal menghadirkan sejumlah pembalap ternama dunia, salah satunya Rossi.

Sebelum mengambil bagian pada festival tersebut, juara dunia sembilan kali terlebih dahulu akan mengikuti balapan di Grand Prix Belanda pada 27 Juni mendatang. Ini adalah pertama kalinya bagi pemilik nomor kramat (46) turun ajang ini dan nantinya Rossi akan beradu kecepatan dengan pembalap terbaik dunia dengan menunggangi motor YZR M1.

"Ini adalah pertama kalinya tampil di Goodwood festival, tapi saya sudah mengetahui bahwa acara ini selalu menyedot perhatian banyak orang. Saya telah mendengar banyak cerita tentang festival ini dan saya juga telah menyaksikan tayangan video," kata Rossi dikutip The Telegraph, Rabu (1/4/2015).

"Ini adalah acara yang berhasil mengumpulkan banyak pembalap ternama dunia. Sehingga festival ini merupakan kesempatan besar untuk bersenang-senang sekaligus memberikan kado istimewa kepada Yamaha. Nantinya saya akan menunggangi kuda besi YZR M1," sambungnya.

Rossi akan bergabung dengan John Surtees, Jim Redman, Giacomo Agostini, Kenny Roberts, Freddie Spencer dan Casey Stoner, Sammy Miller, dan Leon Haslam. Sebelum Goodwood Festival of Speed 2015 dimulai akan ada pameran Motor Show pada 25 Juni.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)