Rossi Lakukan Ritual Unik di Sirkuit Rio Hondo

Kamis, 16 April 2015 - 19:53 WIB
Rossi Lakukan Ritual Unik di Sirkuit Rio Hondo
Rossi Lakukan Ritual Unik di Sirkuit Rio Hondo
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi telah tiba di Argentina setelah sukses finis ketiga di Austin, Texas, akhir pekan lalu dengan memimpin klasemen sementara pembalap. Pembalap berjuluk The Doctor pun segera membuat ritual setibanya di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Rossi yang memenangkan tujuh gelar juara dunia segera berjongkok di sebelah motornya, kemudian merapalkan doa. Sesekali dia terlihat menyentuh aspal sirkuit sepanjang 2,89 mil itu.

Entah ritual apa yang dilakukan Rossi, namun melalui situs resmi tim, Rossi mengatakan dirinya sangat berharap sirkuit Termas de Rio Hondo tak sekotor tahun lalu. "Semoga kondisi aspalnya tahun ini jauh lebih baik dan tidak sekotor tahun lalu," ujarnya.

Sirkuit bernama lengkap Autódromo Termas de Río Hondo tergabung untuk pertama kali di kalender balap MotoGP tahun lalu. Saat itu, Rossi gagal naik podium. Ia hanya finis keempat, tertinggal dari sang tandem, Jorge Lorenzo yang sukses finish ketiga di belakang Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sembilan kali juara dunia inipun yakin bisa tampil baik, mengingat karakter sirkuit ini cocok dengan motor YZR-M1. "Termas de Rio Hondo bukan sirkuit yang buruk untuk M1, tapi kami harus beristirahat sejenak. Setelahnya kami harus fokus menghadapi balapan," tutupnya. (Baca juga : Balas Marquez, Rossi Minta Bantuan Aspal Argentina)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4834 seconds (0.1#10.140)