Taklukan Rossi, Ducati Siapkan Dua Skenario

Sabtu, 18 April 2015 - 06:00 WIB
Taklukan Rossi, Ducati Siapkan Dua Skenario
Taklukan Rossi, Ducati Siapkan Dua Skenario
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil tampil stabil di hari pertama latihan bebas jelang GP Argentina 2015. Iannone mengaku timnya telah menyiapkan dua skenario untuk menaklukan 'sirkuit kotor' Termas de Rio Hondo.

Iannone mengatakan, secara umum motornya sudah dalam performa stabil, kendati di sesi pertama, Desmosedici sempat mogok dan mengeluarkan asap. Demi bisa menaklukan Valentino Rossi serta para rival, Iannone membeberkan timnya sengaja menyiapkan dua skenario pada ban yang digunakan.

"Hari ini kami telah berhasil mencoba dua pengaturan berbeda pada penggunaan ban," kata Iannone, dikutip Crash, Sabtu (18/4/2015).

Ducati sepertinya sudah memperkirakan dengan baik kondisi aspal di Termas de Rio Hondo memiliki kontur yang tidak stabil dan kotor. Kedua pembalap Ducati mulanya turun dengan menggunakan ban kompon menengah ketika cuaca cerah berawan dengan suhu berkisar 25 derajat celcius. Tim besutan Gigi Dall'Igna kemudian mengganti ban dengan material kompon yang lebih keras.

"Secara umum semua hal berjalan dengan baik, kami hanya perlu menjalankan rencana dengan cara yang kita lakukan sekarang," tutup Iannone.

Iannone finish di tempat kedua pada dua sesi pertama latihan bebas jelang GP Argentina 2015. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 39.311 detik yang dia dapat pada sesi kedua latihan bebas. (Baca juga : Motor Rusak, Iannone Tetap Tampil Ganas)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)