Indonesia-Norwegia Komitmen Bantu Afghanistan

Minggu, 19 April 2015 - 13:31 WIB
Indonesia-Norwegia Komitmen Bantu Afghanistan
Indonesia-Norwegia Komitmen Bantu Afghanistan
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Norwegia menyatakan akan terus meningkatkan komitmen untuk membantu Afghanistan. Kepastian ini tercantum dalam kerjasama segitiga antara Norwegia, Indonesia, dan Afghanistan.

"Berbagai macam kegiatan yang berbentuk capacity building, training dan semacamnya, prisipnya triangular corporation adalah apa yang kira-kira dibutuhkan. Apa yang mereka butuhkan adalah hal yang paling penting. Jadi, dibentuk berdasarkan kebutuhannya," ucap Direktur Jenderal Amerika dan Eropa, Dian Triansah Djani pada Minggu (19/4/2015).

Berbicara bersama dengan Kuasa Usaha Kedutaan Besar Afghanistan untuk Indonesia, Amanullah Sallem dan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik, Trian menyatakan beberapa bantuan yang sudah diberikan Indonesia dan Norwegia adalah bantuan pembangunan kapasitas.

"Itu bisa dalam berbagai macam sektor. Pada saat ini kita sudah mengadakan pelatihan untuk polisi dan pendidikan, di kemudian hari kita akan terus mengembangkan yang kiranya dibutuhkan oleh Afghanistan," tambahnya.

Trian juga menekankan, kerjasama ini juga bukan hanya membawa manfaat bagi Afghanistan, melainkan juga untuk Indonesia. Dirinya menyatakan, Indonesia bisa belajar banyak dari Afghanistan. Salah satunya mengenai kebudayaan dan juga kearifan lokal mereka yang mungkin bisa ditiru Indonesia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)