Preview Inter Milan vs AC Milan: Kesempatan Terakhir Duo Milan

Minggu, 19 April 2015 - 19:42 WIB
Preview Inter Milan vs AC Milan: Kesempatan Terakhir Duo Milan
Preview Inter Milan vs AC Milan: Kesempatan Terakhir Duo Milan
A A A
MILAN - Dua klub kebanggaan kota Milan, Inter Milan dan AC Milan akan saling berhadapan di laga derby sekota bertajuk Derby Madonnina. Laga yang kerap berjalan panas di setiap pergelarannya, dipastikan akan menguras perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Namun laga yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza dini hari nanti, Senin (20/4/2015) dipastikan akan berjalan jauh lebih panas dari laga-laga sebelumnya. Pasalnya, kedua tim yang dimasa kejayaannya selalu berhasil mendominasi perhelatan kompetisi Serie A Italia, musim ini justru lebih banyak memakan perhatian lantaran performa keduanya yang bisa dibilang sangat jauh dari kata sempurna.

Bagaimana tidak, meski berlabel sebagai klub raksasa, namun keduanya hingga saat ini justru masih harus berjuang keras untuk bisa mempertahankan posisi mereka di urutan sepuluh besar tangga kelasemen sementara. Hal ini jelas menjadikan Inter dan AC Milan harus kembali rela untuk tidak ikut andil dalam ajang kompetisi Eropa.

Untuk itu, laga derby kali ini adalah kesempatan bagi kedua pelatih untuk bisa menunjukan bukti. Di kubu AC Milan, Filippo Inzaghi yang belakagan santer diberitakan akan segera di depak dari bangku kepelatihan tentunya akan mengupayakan segala cara untuk bisa meraih hasil sempurna, karena sehari sebelumnya, sang presidan Milan, Silvio Berlusconi telah memberikan isyarat kalau dirinya tak mau lagi melihat AC Milan menelan kekalahan. Dan tentu saja, sang presiden dengan jelas mengungkapkan kalau dirinya hanya ingin melihat AC Milan mengakhiri derby madoninna dengan hasil sempurna.

''Mulai sekarang sampai akhir musim kalian masih memiliki kesempatan untuk bermain dengan baik. Semua keterpurukan sudah berlalu, kita memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan hasil maksimal. Laga derby yang berlangsung besok (hari ini -red) merupakan sebuah tradisi dan ini adalah laga paling penting di tahun ini,'' tegas Berlusconi seperti dilansir Forza Italian Football.

Namun permintaan Berlusconi ini tidak lantas bisa membuat Milan bisa meraih kemenangan dengan mudah. Pasalnya, pada pertemuan terakhir kedua tim, Filippo Inzaghi hanya mampu membawa timnya memetik hasil seri. Padahal, kala itu Roberto Mancini baru saja dipercaya sebagai pengganti Walter Mazzarri yang di depak dari bangku kepelatihan Inter Milan.

Hal serupa juga terjadi pada Inter Milan. Meski semangat mereka sempat kembali berkobar pasca kedatangan Mancini, namun nyatanya, mantan pelatih Manchester City ini tidak terlalu banyak memberikan perubahan yang signifikan. Buktinya, Inter Milan harus menelan empat kekalahan dan hanya mengantongi dua kemenangan dari sepuluh laga terakhir mereka. Hal ini jelas menunjukan kalau Mancini ternyata tidak bisa memberikan jaminan pada kualitas permainan Inter Milan.

Untuk itu, laga derby malam nanti akan menjadi sangat layak untuk dinanti. Karena bagi keduanya, laga ini adalah kesempatan untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan dari para pendukung setia yang sepanjang musim harus terus kecewa dengan performa buruk mereka.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4225 seconds (0.1#10.140)