Marquez Tanggung Malu Usai Kalah Duel dengan Rossi

Senin, 20 April 2015 - 08:40 WIB
Marquez Tanggung Malu Usai Kalah Duel dengan Rossi
Marquez Tanggung Malu Usai Kalah Duel dengan Rossi
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Tampil hebat saat latihan bebas bahkan sampai merebut posisi start terdepan ternyata tidak menjadi jaminan Marc Marquez bisa dengan mulus menguasai GP Argentina. Bahkan hal memalukan diperolehnya saat ia gagal masuk finis setelah terjatuh usai berduel dengan Valentino Rossi.

Pembalap Repsol Honda itu, memang tampil ekspresif sejak sesi latihan. Ia seakan tidak tertahankan saat lomba, Senin (20/4/2015) dinihari. Namun nyatanya, saat berduel dengan Rossi, Marquez tidak bisa menguasai motornya usai menyenggol ban belakang The Doctor. (Baca juga : Rossi Kuasai Argentina Saat Marquez Terjatuh)

"Ini hal memalukan yang tidak diharapkan, sebab kami sebenarnya mempunyai balapan yang bagus. Lomba ini sebenarnya menarik, sebab kami memilih ban yang berbeda dengan Rossi. Saya memang tidak merasa nyaman dengan ban keras," ucapnya dilansir MotoGP.

Marquez mengaku kalau strategi ini sebenarnya cukup jitu. Sayang di dua lap terakhir, saat saya tahu Rossi mulai mendekat, saya mencoba untuk terus menjaga jarak. Sialnya, saya menabrak ban belakangnya hingga saya terlempar dan terjatuh. Ini hal yang memalukan."

Dengan hasil ini Marquez sekarang masih berada di posisi kelima klasemen umum pembalap. Ia baru mendulang 36 angka dan masih jauh terpaut 30 angka dengan Rossi yang mantap di posisi puncak klasemen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4376 seconds (0.1#10.140)