Inilah 7 Fakta Menarik di GP Argentina 2015

Senin, 20 April 2015 - 11:28 WIB
Inilah 7 Fakta Menarik di GP Argentina 2015
Inilah 7 Fakta Menarik di GP Argentina 2015
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Seri ketiga MotoGP di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo Argentina telah selesai digulirkan, Senin (20/4/2015) dini hari WIB. Pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi menjadi juara usai mengukir waktu tercepat, 41 menit 35.644 detik.

Di belakang Rossi ada Andrea Dovisoso (Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda). Sementara Marc Marquez (Repsol Honda), ia terjatuh dan gagal meraih poin di balapan kali ini.

Seusai balapan, ada beberapa kejadian yang menarik perhatian. Berikut fakta-fakta yang tersaji di GP Argentina 2015:

1. Marc Marquez merebut pole postion kedua di musim ini. Sepanjang kariernya, dia sudah 24 kali menduduki pole position dan 15 diantaranya berhasil diselesaikan Marquez dengan menjadi juara.

2. Setelah kembali mengikuti MotoGP, Suzuki akhirnya berada di posisi tiga besar ketika memulai balapan. Adalah Aleix Espargaro yang sukses mencatatkan waktu 1 menit 38.316 detik. Dia berada di belakang Marc Marquez yang menghuni posisi terdepan.

Sebelum Espargaro, Suzuki terakhir kali menghuni tiga besar pole position pada 2009 lalu. Saat itu Suzuki diwakili Loris Capirossi.

3. Pembalap Ducati, Andrea Iannone berada di posisi ketiga saat memulai balapan. Sejak musim ini digulirkan, Iannone baru sekali berada di tiga besar.

4. Cal Crutchlow yang absen pada grand prix Argentina tahun lalu berada di posisi keempat saat memulai balapan. Ini merupakan hasil kualifikasi terbaiknya sejak GP Austraia tahun lalu.

5. Dalam tiga seri musim ini, Jorge Lorenzo selalu gagal mengisi tiga besar di baris terdepan.

6. Valentino Rossi memulai balapan dari posisi delapan. Namun ia berhasil mengakhiri perlombaan di posisi paling depan. Hal tersebut sama persis dengan yang terjadi di GP Qatar, 29 Maret 2015 lalu.

7. Untuk kali pertama di musim ini, dua pembalap dari tim Repsol Honda gagal menyelesaikan balapannya. Hiroshi Aoyama mengalami masalah pada mesin motornya. Sedangkan Marc Marquez, ia terjatuh usai menyenggol ban belakang motor Valentino Rossi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)