Bayless Disebut Bakal Untungkan Mayweather

Rabu, 22 April 2015 - 06:38 WIB
Bayless Disebut Bakal Untungkan Mayweather
Bayless Disebut Bakal Untungkan Mayweather
A A A
LOS ANGELES - Pemilihan Kenny Bayless sebagai wasit di pertarungan Floyd Mayweather kontra Manny Pacquiao oleh Komisi Atletik Nevada dianggap Oscar De La Hoya berat sebelah. Pasalnya, kata dia, wasit berusia 64 tahun itu diprediksi bakal menguntungkan petinju tak terkalahkan Amerika Serikat.

Bayless resmi terpilih sebagai wasit dalam mega duel Mayweather versus Pacquiao di MGM Grand Garden, Los Angeles pada 2 Mei mendatang. Sementara Komisi Atletik Nevada mencatumkan nama Bert Clements, Dave Moretti dan Glenn Feldman sebagai hakim di pertarungan kelas welter tersebut. (Baca juga: Kenny Bayless Pimpin Duel Mayweather versus Pacquiao)

De La Hoya menganggap pemilihan Bayless sebagai wasit kurang tepat. Karena, tambah dia, keputusan itu hanya akan menguntungkan kubu Mayweather. "Saya pikir Mayweather benar-benar menikmati pertarungan ini. Tidak ada rahasia lagi tentang hal itu. Saya pernah mendengar gosip bahwa Kenny Bayless akan menjadi wasit dan itu salah satu poin untuk Mayweather," terang De La Hoya seperti dikutip Yahoo Sports, Rabu (22/4/2015).

Promotor tinju Golden Boy Promotion mempunyai catatan buruk tentang wasit tersebut. Dia menyebut bahwa Bayless selalu melindungi Mayweather ketika The Money julukannya sudah terpojok dan itu tidak terjadi setiap pertarungan.

"Jika Anda melihat pertarungan Mayweather saat dipimpin oleh Kenny Bayless, wasit ini selalu melindunginya. Marcos Maidana misalnya, ketika mereka mulai menyerang Bayless langsung melerai. Artinya, ini adalah keuntungan bagi Mayweather," tutup De La Hoya.

Kendati demikian, Bayless sudah tentu bakal kecipratan rezeki dari mega duel ini. Seperti dilansir Fightnews, wasit berpengalaman ini akan mendapatkan bayaran sebesar USD 25 ribu atau sekira Rp 323 juta. Sedang ketiga hakim masing-masing akan menerima USD 20 ribu atau sekira Rp 259 juta.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)