Mulai Panik, Lorenzo Mengaku Butuh Kemenangan

Senin, 27 April 2015 - 08:00 WIB
Mulai Panik, Lorenzo Mengaku Butuh Kemenangan
Mulai Panik, Lorenzo Mengaku Butuh Kemenangan
A A A
PALMA - Sudah tiga seri balap MotoGP digelar, Jorge Lorenzo belum juga mendapatkan podium kemenangan. Pembalap asal Spanyol itu mengaku sangat membutuhkan kemenangan atau podium agar membantunya di seri-seri selanjutnya.

Lorenzo seolah digelayuti nasib sial ketika berpacu di lintasan balap di awal musim ini. Pada seri pembuka di Qatar, rekan setim Valentino Rossi itu kalah akibat terganggu masalah helmnya yang melorot.

Selanjutnya di Grand Prix Amerika Serikat, Lorenzo kembali gagal bersinar. Kali ini, penyakit bronkitis yang menyerang sebelum balapan membuat kondisinya kurang fit untuk memacu YZR-M1 di Circuit of the Americas (COTA).

Terakhir ketika balapan di Argentina, pekan lalu, Lorenzo kembali gagal menginjak podium untuk pertama kalinya musim ini. Meski tak mendapat masalah berarti, ia tercecer di posisi kelima di akhir balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Akibat tiga kali gagal naik podium, Lorenzo hanya bercokol di posisi empat klasemen pembalap sementara dengan poin 37, tertinggal 29 poin dari Rossi yang jadi pemuncak klasemen.

Merasa tak nyaman terus mendapat hasil minor, Lorenzo kini mengaku sangat membutuhkan kemenangan. Juara dunia dua kali MotoGP itu menilai, naik podium akan membuatnya dapat keyakinan untuk bisa memenangi tiap seri balap yang dilakoninya.

"Kami harus bisa mendapatkan kecepatan terbaik kami. Jika tidak bisa, maka kami tidak akan bisa mendapat podium. Jika mampu membuat kami lebih cepat dan mendapatkan podium kemenangan, maka kami bisa mulai berpikir bagaimana memenangkan balapan," ucap Lorenzo dilansir MCN, Senin (27/4/2015).

Selanjutnya, Grand Prix MotoGP akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu depan (3/5/2015). Kesempatan Lorenzo terbuka lebar mengingat balapan akan dilakukan di hadapan pendukung sendiri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)