Profil Rocky Fielding, Akhir Sedih sang Mantan Raja WBA

Jum'at, 13 Januari 2023 - 14:43 WIB
loading...
Profil Rocky Fielding, Akhir Sedih sang Mantan Raja WBA
Profil Rocky Fielding, Akhir Sedih sang Mantan Raja WBA/Liverpoolecho
A A A
Profil Rocky Fielding, akhir sedih sang mantan juara tinju kelas menengah super reguler WBA mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tinju pada usia 35 tahun. Rocky Fielding pensiun sebulan setelah dihentikan Dan Azeez dalam perebutan gelar juara kelas berat ringan Inggris.

Liverpudlian yang memegang gelar Inggris dan Commonwealth di kelas menengah super dan, selain Azeez, hanya dua petinju lain yang mengalahkannya adalah juara dunia, Callum Smith dan Saul "Canelo" Alvarez, yang menghentikannya dalam empat ronde di Madison Square Garden.



Dalam sebuah pernyataan di media sosial, Fielding memberikan banyak ucapan terima kasih, namun ia memberikan penghargaan terbesar bagi pelatih profesional pertamanya, mendiang Oliver Harrison, serta Jamie Moore dan Nigel Travis, yang melatihnya selama bagian akhir kariernya. "Dua puluh enam tahun bertinju sejak masuk ke Stocky (Stockbridge) ABC pada usia 9 tahun hanya untuk menjaga kebugarannya untuk bermain sepak bola," katanya.

''Bermimpi menjadi juara dunia dan bertarung di Madison Square Garden dengan Michael Buffer memanggil nama saya - itu menjadi kenyataan."

Terobosan besarnya datang saat ia memenangkan turnamen Prizefighter pada tahun 2011, setelah memasuki ajang tersebut dengan hanya tiga pengalaman bertanding. Hal ini membawanya menjadi atlet reguler di Sky Sports, saat ia memenangkan gelar Inggris dan kemudian Commonwealth.

Dengan tinggi badan dan tangan kanan yang besar, ia menggunakan jangkauannya secara efektif dan sementara ia seringkali nampak seperti bertinju dengan dagu di udara, ia jauh lebih baik dari yang terlihat. Ia tak terkalahkan dalam 21 laga sebelum ia dihantam oleh Smith dalam laga perebutan gelar juara di Liverpool, Inggris, pada tahun 2015, Smith menjatuhkannya tiga kali dalam waktu 165 detik.



Dia sempat terjatuh sebelum memenangkan laga comeback-nya melawan Christopher Rebrasse. Namun setelah satu kemenangan lagi, ia akhirnya meraih gelar juara dunia saat ia meraih split decision atas John Ryder pada tahun 2017.

Setahun kemudian, ia terbang ke Offenburg, Jerman, saat ia menampilkan penampilan terbaik dalam kariernya saat ia mendominasi Tyron Zeuge, menghentikannya pada ronde kelima untuk merebut gelar "reguler" WBA. Kemenangan ini mempersiapkan laga melawan Canelo pada bulan Desember 2016, walau itu terbukti berat sebelah, karena ia terkena knockdown empat kali dalam waktu kurang dari tiga ronde.

Ia hanya bertinju dua kali dalam tiga tahun berikutnya dan hampir pindah ke Dubai pada satu titik. Namun, ia kembali ke Barat Laut untuk sebuah kesempatan terakhir untuk meraih kesuksesan sebagai petonju kelas berat ringan, namun ia Dikalahkan Azeez yang terlalu muda dan haus kemenangan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)