Setumpuk Pembalap Cedera Sambut Seri Jerez

Selasa, 28 April 2015 - 14:24 WIB
Setumpuk Pembalap Cedera Sambut Seri Jerez
Setumpuk Pembalap Cedera Sambut Seri Jerez
A A A
BARCELONA - Repsol Honda bukan satu-satunya tim balap yang diganggu cedera Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pembalap rival dari Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith dilaporkan cedera parah jelang gelaran di GP Spanyol 2015.

Smith baru-baru ini bicara soal cedera engkel yang tak pernah ia bahas lagi secara publik sejak uji coba pramusim MotoGP pada bulan Februari silam. Celakanya, cedera tersebut belum pulih hingga saat ini.

Smith yang tengah menjalani musim terbaiknya di MotoGP, mengalami cedera engkel usai terjatuh dalam latihan motocross pada musim dingin lalu. Penyebab cedera dia mirip dengan yang dialami Marc Marquez, yakni terjatu dari motor saat menggelar latihan di luar MotoGP.

"Penyembuhan cedera ini masih butuh waktu, dan ini membuat saya frustrasi. Saya tak menemukan solusi untuk mempercepatnya. Ketika mendapat diagnosa final, saya dinyatakan butuh 4-6 bulan untuk pulih, dan saat ini baru 10-12 pekan berlalu," ujar Smith dikutip Crash, Selasa (28/4/2015).

Smith yang pernah menjadi runner up GP125 pada 2009 mengaku, cederanya sama sekali tak mengganggu saat menjalani balapan. Bahkan Smith yang saat ini duduk di peringkat tujuh pada klasemen pembalap tidak menunjukkan tanda-tanda untuk absen balapan.

"Ada banyak kerusakan pada ligamen saya. Bagian dalam engkel saya begitu rusak. Bagian lain pulih dengan normal, namun beberapa otot rusak. Inilah penyebab pemulihannya begitu lama. Meski begitu, cedera ini tak mengganggu saya balapan," tutupnya.

Cedera Smith menambah panjang daftar pembalap cedera jelang bergulirnya balapan keempat di Jerez, Spanyol, akhir pekan nanti. Sebelumnya, Marquez dan Pedrosa juga dilaporkan cedera jelang 'pulang kampung' ke Spanyol. Marquez mengalami patah kelingking, sedangkan Pedrosa didera arm pump. (Baca juga : Honda Kirim Sinyal Marquez Siap Layani Tantangan Rossi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)