Indonesia Gelar Simulasi Piala Sudirman

Kamis, 30 April 2015 - 23:05 WIB
Indonesia Gelar Simulasi Piala Sudirman
Indonesia Gelar Simulasi Piala Sudirman
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia terus melakukan persiapan jelang mengikuti Piala Sudirman 2015. Selain latihan, para atlet juga diikutsertakan dalam simulasi bertanding yang diadakan di GOR Asia Afrika, Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

Simulasi itu ditujukan untuk melatih mental para pemain. Mereka diharapkan bisa merasakan atmosfer Piala Sudirman yang kali ini bakal digelar di Dongguan, China, 11-17 Mei 2015.

"Menurut saya acara simulasi ini banyak manfaatnya. Selain untuk pemanasan buat kami para atlet, ajang ini juga bisa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa akan diadakan Piala Sudirman dan kami berharap mendapat doa serta dukungan dari seluruh warga Indonesia," ucap Liliyana Natsir yang dimuat laman badmintonindonesia, Kamis (30/4/2015).

Gelaran simulasi tersebut akan mempertandingkan dua kubu yakni tim Elang dan tim Banteng. Di tim Elang ada Linda Wenifanetri, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara tim Banteng diperkuat Bellaetrix Manuputty, Firman Abdul Kholik, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari serta Praveen Jordan/Debby Susanto.

"Walaupun hanya simulasi, tapi saya tetap punya keinginan untuk menang yang tinggi. Apalagi berhadapan dengan Firman (Abdul Kholik), rekan sendiri yang sudah tahu kelebihan dan kekurangan saya. Walaupun di turnamen resmi rekor pertemuan saya kalah 0-1, namun di sesi latihan dan audisi kejuaraan di pelatnas, saya beberapa kali menang dari Firman," ungkap Jonathan.

Namun sayang, simulasi nanti tidak diikuti pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Keduanya diberikan waktu istirahat setelah mengikuti rangkaian turnamen di Malaysia, Singapura dan China. Peran Hendra/Ahsan pada sesi simulasi bakal digantikan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1025 seconds (0.1#10.140)