Demi Juara, Rossi Andalkan Ban Lunak

Minggu, 03 Mei 2015 - 16:30 WIB
Demi Juara, Rossi Andalkan Ban Lunak
Demi Juara, Rossi Andalkan Ban Lunak
A A A
JEREZ - Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi tidak kecewa gagal merebut pole position. Meski kalah cepat dari Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Andrea Iannone dan Pol Espargaro saat kualifikasi, Sabtu (2/5/2015), Rossi tetap yakin bisa memenangkan balapan kali ini.

Untuk mewujudkan itu, Rossi bakal menggunakan ban lunak. Menurutnya ban lunak sangat cocok dengan kondisi lintasan di Sirkuit Jerez Spanyol.

"Sebenarnya sangat sulit saat saya harus memilih ban. Namun kami diwajibkan mengambil keputusan. Kami akan melihat ban mana yang peling tepat. Namun menurut saya sendiri, ban lunak lebih cocok dengan kondisi motor kali ini. Saya yakin bisa melaju lebih cepat dari sebelumnya," ungkap Rossi yang dilansir Crash, Minggu (3/5/2015).

"Menurut saya ban lunak menjadi pilihan tepat saat balapan nanti. Tapi saya harus melihat kondisi terbaru sebelum membuat keputusan," tambahnya.

Pada sesi kualifikasi, Rossi hanya mampu mengukir catatan waktu 1 menit 38,632 detik. Meski tidak bisa menempati pole position, ia cukup puas dengan hasil yang diraihnya. (Baca juga: Luar Biasa, Lorenzo Rebut Pole dan Cetak Rekor)

"Hasil kualifikasi tidak begitu buruk. Saya pikir bisa melakukan yang lebih baik saat balapan nanti. Namun kuncinya, saya tidak boleh salah saat memilih ban," ucapnya.

Penampilan Rossi di sesi kualifikasi sebenarnya lebih baik dibandingkan saat latihan bebas. Dalam tiga kesempatan, The Doctor gagal menempati urutan lima besar.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2432 seconds (0.1#10.140)