Kekalahan Pacquiao Tidak Mengecewakan Filipina

Minggu, 03 Mei 2015 - 23:00 WIB
Kekalahan Pacquiao Tidak Mengecewakan Filipina
Kekalahan Pacquiao Tidak Mengecewakan Filipina
A A A
LAS VEGAS - Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao gagal mewujudkan ambisinya mengalahkan Floyd Mayweather Jr. Bertarung di MGM Grand Garden Arena Las Vegas, Minggu (3/5/2015), Pacquiao dianggap kalah oleh hakim pertandingan.

Dalam duel tersebut, kedua petinju tidak mengalami babak belur. Mereka juga tidak jatuh dan tetap berdiri selama 12 ronde. Namun hakim pertandingan menganggap Mayweather lebih unggul dengan angka 118-110, 116-112, dan 116-112. (Baca juga: Keputusan Juri & Wasit Mega Duel Disorot)

Kekalahan Pacquiao sangat disayangkan berjuta-juta pendukungnya termasuk rakyat Filipina. Namun di balik kekecewaan, mereka tetap menganggap petinju 34 tahun itu sebagai pahlawan negara.

"Manny seharusnya menang. Sebab dia terus memaksa Mayweather untuk berlari di atas ring tinju. Namun ini menjadi keputusan wasit tuan rumah. Manny tidak mengecewakan rakyat Filipina. Sebab dia sudah memberikan segalanya," kata Karlo Alexei Nograles, anggota DPR Kota Davao yang dikutip dari Daliy Mail.

Perjuangan Pacquiao juga mendapat apresiasi dari Presiden Filipina, Benigno Aquino. Menurutnya, Pacquiao telah meraih kemenangan di hati orang banyak.

"Dia sudah bertarung dengan sangat terhormat. Dia telah memenangkan hati orang-orang di dunia ini," ungkap sang Presiden yang disampaikan melalui juru bicaranya, Edwin Lacierda.

Pacquiao sendiri santai menanggapi kekalahannya. Sebab ia menganggap lebih dominan dari Mayweather. (Baca juga: Popularitas Pacquiao Kalahkan Mayweather)

"Ini duel yang bagus. Saya seharusnya menang karena dia tidak melakukan apa-apa di atas ring. Dia hanya berlari dan bergerak kesana-kesini. Saya bisa meladeni kekuatannya. Dia tidak seperti lawan-lawan saya sebelumnya," ucap Pacquiao pada BBC.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)