Mayweather Jr-Pacquiao Kalahkan Avengers: Age of Ultron

Senin, 04 Mei 2015 - 01:24 WIB
Mayweather Jr-Pacquiao Kalahkan Avengers: Age of Ultron
Mayweather Jr-Pacquiao Kalahkan Avengers: Age of Ultron
A A A
LAS VEGAS - Mega duel tinju kelas welter yang mempertemukan Manny Pacquiao versus Floyd Mayweather Jr, Minggu jadi sorotan dunia, khususnya Amerika Serikat. Bukan hanya karena tensi panas dua petarung, melainkan dari sisi pendapatan duel yang memecahkan rekor pendapatan di Negeri Paman Sam.

Dilansir Bloomberg, duel petinju kelas welter tersebut dinilai Rentark Corp, sebuah perusahaan analisis hiburan, mengalahkan pendapatan film box office terbaru, Avengers: Age of Ultron. Duel yang dimenangkan Mayweather Jr itu sukses menyingkirkan sekuel film buatan Marvel di bidang bisnis hiburan. (Baca Juga: Duel Mayweather vs Pacquiao Ditonton Batman dan War Machine)

Pendapatan yang dihasilkan dari mega duel tinju mencapai USD187.700 Juta atau mencapai Rp2,4 Trilun hanya dalam sehari. Nilai tersebut menyaingi pendapatan film Avengers: Age of Ultron yang memasuki pekan kedua penayangan, belum mampu mencapai target senilai USD200 Juta atau sekitar Rp2,6 Triliun atau dengan kata lain masih di bawah nominal tersebut.

Penjualan tiket film juga langsung amblas di hari pertarungan mega duel. Tercatat film yang meceritakan tokoh super hero tersebut hanya menghasilkan pendapatan sebesar USD57,2 Juta. Jumlah tersebut membuat prediksi pendapatan film bioskop senilai USD200 Juta langsung urung tercapai.

"Film ini membuat Marvel menempati posisi teratas di tiga tempat dalam semua waktu pembuka di Amerika Utara. Akan tetapi, prestasi ini cukup menarik mengingat persaingan akhir pekan ini justru berasal dari dunia olahraga," ucap analis senior Rentrak, Paul Dergarabedian.

Pendapatan mega duel dihasilkan dari mahalnya siaran berbayar pay-per-view, harga tiket, harga berbayar streaming serta gengsi acara yang lebih menjual. Sebab sebagian besar selebritis top Amerika, sebut saja bintang American Football Tom Brady, aktor Denzel Washington, Robert DeNiro, Mark Wahlberg, jadi nilai jual tersendiri selama pertarungan yang digelar di Las Vegas, berlangsung. Duel tersebut diprediksi menghasilkan nilai USD300 Juta atau mencapai Rp3,9 Trilun dalam beberapa hari ke depan.

Phil Contrino menyebut, kekalahan pendapatan film Avengers: Age of Ultron bukanlah kegagalan. Sebab film ini tercatat sebagai film yang sukses memecahkan rekor box office sebelumnya. (Baca Juga: 'Mayweather Jr Terinspirasi Gaya Bertahan Mourinho')

"Sangat penting untuk tidak menyebut ini kegagalan hanya karena gagal memecahkan rekor. Film ini masih jadi yang paling sukses," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1604 seconds (0.1#10.140)