Rossi Sempat Berniat Jegal Marquez

Senin, 04 Mei 2015 - 06:30 WIB
Rossi Sempat Berniat Jegal Marquez
Rossi Sempat Berniat Jegal Marquez
A A A
JEREZ - Marc Marquez rupanya jadi sasaran utama Valentino Rossi untuk bisa ditaklukkan di tiap seri balapan musim ini. Buktinya di Grand Prix Spanyol, Minggu (3/5/2015), The Doctor mengaku punya niatan kembali menjegal langkah Marquez mendapat hasil yang lebih baik ketimbang dirinya.

Balapan di Sirkuit Jerez, Rossi yang menyabet podium ketiga sempat perlahan mengejar Marquez di beberapa lap terakhir. Sayang usahanya gagal berbuah manis sebab rival beratnya sukses menjaga jarak hingga akhir balapan untuk mengunci posisi kedua di bawah Jorge Lorenzo. (Baca Juga: Marquez Sempat Takut Dibegal Rossi Lagi)

Seusai balapan, Rossi mengaku punya niatan kembali mengejar Marquez seperti yang dilakukannya ketika memenangi balapan di Argentina. Namun sejumlah masalah diakui jadi penyebab utama dirinya gagal kembali beraksi.

"Suatu ketika ketika balapan, saya berpikir bisa menyalip Marc ketika saya perlahan mulai naik ke depan. Saya punya kecepatan yang baik tetapi ini akhir pekan yang sulit. Kami selalu berusaha untuk meningkatkan kecepatan, tetapi kami selalu berhadapan dengan sejumlah masalah. Kami berkembang ketika balapan, tetapi semua tahu Jorge lebih baik kali ini," ungkap Rossi dilansir Crash.

Rossi menambahkan, masalah yang dihadapinya muncul akibat kurangnya persiapan balapan. Bagian ban disebutnya jadi titik lemah sebab jadi masalah yang cukup membingungkan dirinya

"Kami tidak mengatur motor dengan sempurna. Kami mencoba sesuatu pada hari Jumat, tapi kami membuang waktu. Hari Sabtu, kami berhasil membenahi masalah, namun masih belum cukup," tambahnya.

"Di akhir pekan, pilihan ban depan dan belakang selalu membuat sulit. Saya berharap bisa balapan dengan ban keras, namun resikonya tidak cukup kuat. Sedangkan dengan ban lembut, jelas saya akan menderita," pungkasnya. (Baca Juga: Lorenzo Menang, Rossi Terancam)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)