Presiden Filipina Salut dengan Perjuangan Pacquiao

Senin, 04 Mei 2015 - 15:32 WIB
Presiden Filipina Salut dengan Perjuangan Pacquiao
Presiden Filipina Salut dengan Perjuangan Pacquiao
A A A
LAS VEGAS - Presiden Filipina Benigno Aquino III mengeluarkan pernyataan resmi melalui juru bicaranya terkait kerja keras Manny Pacquiao di mega duel melawan Floyd Mayweather Jr. di MGM Grand, Minggu (3/5/2015) WIB. Sekretaris Kantor Operasi Komunikasi Presiden, Herminio Coloma Jr, yang diberikan amanat oleh kepala negara berkata bahwa Negeri Lumbung Padi bangga memiliki seorang atlet seperti Pacman.

"Filipina bisa menahan kepala mereka tinggi-tinggi. Pacquiao membuat kami semua bangga ketika dia berdiri di atas ring melawan salah satu petinju terbaik di era kita, Floyd Mayweather," demikian pernyataan Presiden Filipina, lewat Sekretaris Kantor Operasi Komunikasi Presiden seperti dikutip CNN, Senin (4/5/2015).

Coloma menambahkan Benigno Aquino III juga mengucapkan terima kasih kepada petinju berusia 36 tahun tersebut lantaran dia berhasil menjadi atlet yang banyak mendapatkan inspirasi terutama dalam mengejar impian yang lebih baik di masa depan. Karenanya, pemerintah setempat mulai memikirkan untuk melahirkan petinju handal di kampung halaman dengan membuat banyak arena pertarungan dan membenahi cabang olahraga lainnya. (Baca juga: Soal Masa Depan Pacquiao, Harapan Fans Terbelah)

"Dia (Pacquiao) adalah orang yang patut diteladani masyarakat Filipina, sebab dia mampu bersaing di arena global. Kami sekarang mulai memikirkan untuk mencetak petinju berbakat seperti Pacquiao. Hal pertama yang dilakukan adalah meningkatkan venue cabang olahraga di Filipina," tukas Coloma.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)