Rossi Bicara Rahasia Kebangkitan Lorenzo

Kamis, 07 Mei 2015 - 10:54 WIB
Rossi Bicara Rahasia Kebangkitan Lorenzo
Rossi Bicara Rahasia Kebangkitan Lorenzo
A A A
JEREZ - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi melemparkan pujian kepada sang tandem, Jorge Lorenzo yang tampil dominan dalam balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada balapan keempat. Menurutnya, performa Lorenzo adalah yang terbaik yang pernah ia lihat.

Sebelumnya, Lorenzo gagal naik podium di tiga seri pertama dan harus menunggu seri keempat untuk medapat kemenangan pertamanya. Rossi pun kian waspada atas ancaman juara dunia 2010 dan 2012 tersebut. Pembalap berjuluk The Doctor yakin jalannya merebut gelar makin tak mudah.

"Jorge selalu kuat di Jerez, tapi ini salah satu performa terbaik dalam karirnya. Ia mampu membalap lebih baik dari saya. Saya pikir Marc Marquez lawan terberat musim ini, tapi setelah balapan di Jerez, saya tahu Jorge akan sangat sulit dikalahkan," kata Rossi, dikutip GPOne, Kamis (7/5/2015).

Melihat kebangkitan Lorenzo, Rossi bertekad mengejar memperbaiki performanya yang menurun. "Kompetisi musim ini begitu sengit. Level persaingan begitu tinggi. Pembalap, motor, elektronik dan ban mempengaruhi performa pembalap. Saya harus mengalahkan Marc dan Jorge setiap pekan," tutupnya.

Pada balapan keempat di GP Spanyol, Lorenzo mengukir waktu 44 menit 57.246 detik. Ia dibuntuti pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang finis di posisi kedua. Sementara Rossi sendiri mengakhiri balapan di urutan ketiga. The Doctor meraih catatan waktu 45 menit 8.832 detik. (Baca juga : Lorenzo Menang di GP Spanyol)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)