Dua Alasan Suzuki Bakal Tercecer di GP Prancis

Kamis, 07 Mei 2015 - 11:18 WIB
Dua Alasan Suzuki Bakal Tercecer di GP Prancis
Dua Alasan Suzuki Bakal Tercecer di GP Prancis
A A A
JEREZ - Pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro memprediksi jalannya balapan di MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans pada 15-17 Mei mendatang bakal berjalan berat. Katanya, sirkuit tersebut tak cocok dengan karakter motor GSX-RR.

Dalam uji coba Jerez, Espargaro mampu mengonfirmasi peningkatan Suzuki dengan menduduki posisi keempat tercepat. Kendati demikian, ada hal krusial yang sebelumnya harus di lewati Suzuki pada balapan ke lima di Prancis.

Crash melaporkan, seamless gearbox yang akan digunakan Suzuki untuk balapan, baru akan tiba saat Seri Catalunya. Praktism hal itu akan membuat Suzuki sulit melaju kompetitif di Sirkuit Le Mans.

"Le Mans bakal sangat berat. Karakter sirkuitnya tak cocok dengan motor kami, karena sepanjang waktu kami harus berakselerasi nyaris dari nol. Ini masalah utama kami karena kami butuh akselerasi yang lebih baik dan kami tak punya seamless gearbox," katanya, dikutip Crash, Kamis (7/5/2015).

Espargaro pun yakini dirinya juga harus belajar banyak. "Kami akan menderita. Apalagi Le Mans bukan lintasan favorit saya. Saya lebih suka lintasan yang mengalir cepat! Saya tak terlalu bagus di tikungan-tikungan sempit. Saya harus meningkatkan kemampuan di sini," tutupnya. (Baca juga : Rossi Siapkan Kejutan untuk Grand Prix Prancis)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)