Begini Nasib Ducati Usai Gagal di Spanyol

Kamis, 07 Mei 2015 - 12:27 WIB
Begini Nasib Ducati Usai Gagal di Spanyol
Begini Nasib Ducati Usai Gagal di Spanyol
A A A
JEREZ - Arsitek Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna kecewa berat menyusul performa buruk yang dipertontonkan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone selama pekan balap MotoGP Spanyol di Jerez. Pada seri Eropa perdana musim ini, Iannone hanya finis keenam sementara Dovizioso finis di posisi kesembilan.

Iannone yang start dari posisi ketiga, dilaporkan keliru mengaktifkan sensor kondisi hujan saat memulai balapan, akibatnya, dia kehilangan banyak posisi dalam balapan kering tersebut. Sementara Dovizioso yang start kedelapan nyaris terjatuh di lap kedua dan sempat tertinggal di posisi terbuncit.

"Sayang sekali kami tak bisa meraih hasil sesuai harapan di Jerez. Baik Andrea maupun Dovi tak bisa tampil baik. Tanpa masalah yang mereka alami, kami jelas bisa membawa pulang lebih banyak poin," sesal Dall'Igna, dikutip Autosport, Kamis (7/5/2015).

Sadar timnya bakal kesulitan jika tidak kembali konsisten, Ducati pun langsung membidik podium pada MotoGP Prancis yang berlangsung 15-17 Mei. "Setelah tiga seri pertama yang cukup sukses berkat podium, kami jelas tak puas atas hasil Jerez. Kini kami harus fokus pada Le Mans dan membuat GP15 kembali bertarung di depan," tutup Dall'Igna.

Iannone, di posisi enam, hanya berhasil mencatatkan waktu 45m 24.267 detik sementara Dovizioso di posisi ke sembilan dengan prestasi waktu 45m 39.179. Ini merupakan pertama kalinya Ducati gagal memenangkan podium dalam empat seri balapan yang sudah di gelar musim ini. (Baca juga : Ianonne, Saya Bisa Lebih Cepat dari Lorenzo)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6245 seconds (0.1#10.140)